Cara Mendapatkan CP di RP Telegram, Begini Tips Efektifnya

Konten dari Pengguna
2 November 2022 20:05
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mencari CP di Telegram. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mencari CP di Telegram. Foto: Unsplash.com
Bagi kamu yang baru terjun di dunia roleplayer, salah satu hal yang perlu diketahui ialah cara mendapatkan CP di RP Telegram. Para pemain roleplayer umumnya mencari teknik tersebut untuk menambah keseruan dalam bermain.
Mengutip Urban Dictionary, RP atau roleplayer adalah seseorang yang mengambil peran pada jenis karakter tertentu. Termasuk sosok artis atau idola yang digemari.
Sebenarnya, RP merupakan salah satu di antara berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di Telegram. Hanya saja, bermain peran sebagai karakter favorit menjadi opsi yang banyak dilakukan.
Adapun tujuan permainan RP hanya untuk bersenang-senang dan mencari teman baru. Melalui permainan ini, setiap pemain bisa membahas topik apa pun tanpa perlu menunjukkan identitas asli ke pemain lainnya.
Selain menambah teman, permainan RP juga memungkinkan kamu mendapatkan pasangan atau couple (CP) sesama roleplayer. Dengan begitu, pengalaman bermain RP akan menjadi lebih menyenangkan.
Untuk mengetahui cara mendapatkan CP di RP Telegram lebih lanjut, simak pemaparan selengkapnya berikut ini.

Cara Mendapatkan CP di RP Telegram

Layaknya menjalani peran di kehidupan nyata, bermain RP di Telegram akan lebih bermakna bila memiliki pasangan. Meski terbatas lingkup roleplayer, memiliki pasangan atau couple bisa menghidupkan suasana saat berbincang di Telegram.
Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mendapatkan CP di RP Telegram yang bisa kamu praktikkan.

Mengikuti grup squad RP

Ilustrasi cara mendapatkan CP di RP Telegram dengan join grup squad. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara mendapatkan CP di RP Telegram dengan join grup squad. Foto: Unsplash.com
Bermain sebagai roleplayer mengharuskan kamu terhubung dengan banyak pemain lainnya. Pun demikian saat ingin mendapatkan CP atau pasangan.
Untuk mempermudah jangkauan dengan pemain lainnya, kamu bisa bergabung dengan grup squad RP dan bertemu roleplayer lain. Makin sering kamu bergabung dan berinteraksi dengan roleplayer lainnya, makin besar peluang untuk mendapatkan CP di lingkup RP.
Bangun kepribadian yang ramah agar roleplayer di grup tersebut tertarik denganmu. Hingga akhirnya, kamu bisa CP-an dengan RP tersebut.

Bangun kedekatan

Seperti pendekatan di dunia nyata, kamu bisa membangun kedekatan dengan roleplayer yang ingin dijadikan CP. Perhatian sederhana bisa membuat RP saling tertarik untuk menjadi pasangan.
Membangun kedekatan juga bisa kamu lakukan dengan mencairkan suasana. Jangan terlalu dingin dengan RP yang akan kamu jadikan CP. Usahakan untuk tetap menghidupkan suasana hingga pada akhirnya RP tersebut tertarik untuk CP-an denganmu.
Mengajak bermain gim juga menjadi opsi yang tepat untuk mendapatkan CP di RP Telegram, Dengan begitu, kamu lebih intens berinteraksi dan membangun kedekatan dengan RP yang akan dijadikan CP.

Hindari menghilang secara mendadak

Ilustrasi bertukar pesan di Telegram. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bertukar pesan di Telegram. Foto: Unsplash.com
Karena RP bertujuan untuk bersenang-senang dan mendapatkan teman baru, pantang bagi kamu untuk menghilang secara tiba-tiba. Terlebih bila kamu tengah membangun kedekatan dengan roleplayer yang akan dijadikan CP.
Pasalnya, jika kamu sering menghilang, RP lainnya pun akan enggan berteman bahkan menjadikan kamu CP.
Itulah tiga cara mendapatkan CP di RP Telegram yang bisa kamu praktikkan. Semoga berhasil!
(ANM)
Apa yang dimaksud roleplayer?
chevron-down
Apa tujuan bermain roleplayer?
chevron-down
Apa pentingnya memiliki CP di RP Telegram?
chevron-down