Cara Mengaktifkan FB Pro agar Dapat Uang dari Konten

Konten dari Pengguna
1 Maret 2024 16:38 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi Facebook Pro. Foto: Meta
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Facebook Pro. Foto: Meta
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Facebook merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia saat ini. Facebook kini menyediakan mode akun Profesional yang diperuntukkan untuk para content creator agar konten yang diunggah bisa menghasilkan uang.
ADVERTISEMENT
Mode Profesional atau FB Pro bisa diakses oleh berbagai kalangan pengguna Facebook, tetapi ada syarat yang perlu dipenuhi. Lantas apa saja syaratnya dan bagaimana cara mengaktifkannya? Simak penjelasan di bawah untuk mengetahui cara mengaktifkan FB Pro.

Mengenal Fitur Facebook Profesional

Ilustrasi Facebook Pro. Foto: Meta
FB Pro adalah pengaturan akun yang digunakan untuk mengakses serangkaian fitur profesional. Pengguna bisa mengakses insight, fitur keamanan yang ditingkatkan, dan produk monetisasi yang bisa membantu mengembangkan profil.
FB Pro dapat membantu pengguna untuk menjadi kreator konten di Facebook. FB Pro memiliki fitur monetisasi konten yang dapat menjadi jalan bagi para kreator untuk menghasilkan uang.
Dikutip dari buku yang dirilis oleh Socialchamp (2022) berjudul A Comprehensive Guide to Facebook Marketing: From Basics to Best Practices, marketing di Facebook mengandalkan produksi konten yang menarik dan memikat. Dengan konten yang eye catchy, pesan dalam konten bisa lebih efisien dan efektif dalam menarik audience Facebook.
ADVERTISEMENT
FB Pro bisa digunakan oleh seluruh pengguna akun yang memenuhi persyaratan. Monetisasi sendiri terbuka untuk semua pengguna Facebook, kecuali pengguna dengan usia di bawah 18 tahun.
Syarat dari FB Pro cukup mudah. Pengguna hanya diminta untuk aktif di akun Facebook-nya sehingga nanti akan muncul pilihan Mode Profesional di bagian menu. Syarat untuk mengaktifkan mode FB Pro adalah sebagai berikut:

Cara Mengaktifkan Facebook Profesional

Ilustrasi Facebook Pro. Foto: HT Tech
Apabila akun kamu memenuhi syarat yang berlaku, sebaiknya segera aktifkan mode FB Pro. Adapun cara untuk mengaktifkan FB Pro adalah sebagai berikut:
ADVERTISEMENT
Facebook mode profesional sendiri terdiri dari level-level yang harus dicapai. Akun pemula akan memulai misi dari level 1 yang mencakup perkenalan materi-materi dasar tentang Facebook, seperti fitur-fitur dan cara menjalankan mode profesional di Facebook.

Tips untuk Menaikkan Engagement Facebook Profesional

Untuk mendapatkan uang dari reels Facebook sendiri caranya cukup sederhana. Content creator Facebook atau pemilik akun FB Pro hanya perlu mengunggah konten video dan harus mendapatkan 1.000 tayangan reels dalam waktu 30 hari.
ADVERTISEMENT
Namun, 1.000 tayangan bukan angka kecil yang mudah dicapai, khususnya bagi akun-akun baru. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan beberapa cara untuk menambah engagement konten, di antaranya:
(SLT)