Cara Mengatasi Bug Baterai HP Xiaomi Melalui Dua Metode

Konten dari Pengguna
18 Juli 2022 16:59 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mengatasi Bug Baterai Xiaomi. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mengatasi Bug Baterai Xiaomi. Foto: Unsplash.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Beberapa pengguna Xiaomi pasti ada yang pernah mengalami eror atau bug pada komponen HP, terutama bagian baterai. Padahal baterai merupakan komponen penting yang ada di HP.
ADVERTISEMENT
Jika baterai mengalami bug hingga menyebabkan daya tahan menurun, kamu bisa mengatasinya dengan cara kalibrasi. Lantas, bagaimana cara mengatasi bug baterai Xiaomi dengan cara kalibrasi? Agar tidak penasaran, ikuti langkahnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Bug Baterai Xiaomi dengan Kalibrasi

Ilustrasi mengatasi Bug Baterai Xiaomi dengan Kalibrasi. Foto: Unsplash.com
Bug pada baterai Xiaomi akan sangat menganggu keleluasaan pengguna dalam menggunakan HP. Terlebih ketika asyik bermain gim tiba-tiba HP mati padahal persentase baterai masih banyak.
Menyadur laman How-To Geek, kondisi ini adalah salah satu tanda bahwa kondisi baterai sudah tidak sehat. Untuk itu, kamu perlu melakukan kalibrasi baterai HP Xiaomi.
Cara mengatasi bug baterai Xiaomi dengan kalibrasi bisa dilakukan secara manual ataupun menggunakan aplikasi tambahan. Jika memilih cara manual proses kalibrasi akan memakan waktu lebih lama. Secara lebih lengkap, berikut langkah yang bisa kamu ikuti.
ADVERTISEMENT

Kalibrasi baterai HP Xiaomi secara Manual

Kalibrasi baterai dilakukan untuk mengatasi status baterai dari yang sebelumnya eror menjadi normal kembali. Jika saat mengisi daya HP memakan waktu yang terlalu lama atau terlalu singkat, coba atasi dengan melakukan kalibrasi. Untuk caranya ialah seperti berikut.

Kalibrasi baterai HP Xiaomi dengan aplikasi Battery Calibration Pro 2018

Cara kalibrasi HP Xiaomi selanjutnya, yaitu dengan aplikasi tambahan. Perlu diingat, proses kalibrasi tidak bisa dilakukan secara asal karena bisa memperburuk keadaan baterai HP. Kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk mengatasi bug pada baterai HP Xiaomi.
ADVERTISEMENT
Itu dia penjelasan seputar cara mengatasi bug baterai Xiaomi dengan melakukan kalibrasi manual dan menggunakan aplikasi. Kalibrasi akan berhasil apabila kamu melakukan langkahnya dengan benar.
Namun apabila cara di atas tetap tidak berfungsi, bisa jadi kondisi baterai HP sudah buruk, bahkan kembung. Jika mengalami hal ini satu-satunya cara untuk mengatasinya ialah dengan mengganti baterai baru.
ADVERTISEMENT
(ZHR)