Cara Mengatasi Mode Profesional FB Tidak Muncul

Konten dari Pengguna
15 November 2023 17:32 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi Facebook. Foto: unsplash.com.
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi Facebook. Foto: unsplash.com.
ADVERTISEMENT
Cara mengatasi Mode Profesional FB tidak muncul dapat dipelajari pada artikel ini. Mode Profesional merupakan salah satu alat atau fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapat wawasan konten lebih baik, memonetisasi, dan mengetahui kinerja postingan.
ADVERTISEMENT
Fitur ini dapat bermanfaat bagi pemilik bisnis, freelance, kreator konten, atau siapa pun yang ingin mengembangkan pengikut di platform Facebook. Saat mode profesional FB tidak muncul, pengguna perlu mengetahui penyebab agar bisa mengatasinya.
How To Tekno akan mengulas penyebab dan cara mengatasi mode Profesional FB tidak muncul dengan berbagai metode pada ulasan berikut ini.

Penyebab Mode Profesional FB Tidak muncul

Ilustrasi penyebab mode Profesional FB tidak muncul. Foto: unsplash.com.
Menurut laman facebook.com, mode profesional Facebook awalnya hanya ada pada fitur halaman publik dan kreator konten Facebook harus mengelolanya secara terpisah dari profil. Setelah diperbarui Meta, fitur Mode Profesional dikelola di menu profil akun pengguna.
Nantinya, setiap kreator konten dapat membangun personal branding dan mengembangkan komunitas global. Mode ini memiliki akses untuk sekumpulan alat profesional, fitur keamanan, dan produk monetisasi agar kreator konten mendapat penghasilan tambahan.
ADVERTISEMENT
Menurut laman wealthquit.com, fitur Mode Profesional FB tidak muncul pada profil bisa terjadi karena versi aplikasi atau dektstop Facebook yang dipakai sudah kedaluwarsa. Karena itu, pastikan pengguna sudah memperbarui versi aplikasi menjadi terbaru.
Pengembang Facebook selalu memperbarui aplikasi dan situs web secara berkala. Jadi penting untuk pengguna memperbarui ke versi terbaru. Selain itu, bisa jadi fitur tersebut tak dirilis di wilayah pengguna.
Penyebab lainnya di antaranya usia pengguna tak memenuhi syarat hingga profil Facebook belum memenuhi syarat untuk mode tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cek jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Mode Profesional FB Tidak Muncul

Ilustrasi cara mengatasi mode Profesional FB tidak muncul. Foto: unsplash.com.
Sebelum mengetahui cara mengatasi masalah di atas, pastikan mode profesional sudah rilis di daerah domisili pengguna, usia dan profil pengguna sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, ikuti cara mengatasi mode Profesional FB tidak muncul di bawah ini yang dirangkum dari laman thepanthertech.com.

1. Update aplikasi atau versi desktop

Pengguna perlu memutakhirkan aplikasi Facebook yang dipakai. Pengguna bisa memperbarui aplikasi melalui Google Play Store maupun App Store.

2. Cek server Facebook

Pastikan server Facebook tak sedang down. Gunakan situs downdetector.id di Internet untuk memastikan apakah ada lonjakan grafik atau tidak.
Jika ada lonjakan berarti server facebook sedang down atau ada bug. Tunggu hingga masalah diselesaikan tim pengembang.

3. Hapus cache dan data aplikasi Facebook

Menghapus cache dan data aplikasi dapat memperbaiki berbagai masalah termasuk opsi mode profesional tidak muncul. Pengguna bisa menghapus data cache pada menu Pengaturan aplikasi di bagian penyimpanan.

4. Laporkan masalah pada opsi Bantuan dan Dukungan

Pastikan untuk mengirimkan bukti bahwa mode profesional FB tak muncul pada profil dengan cara mengambil tangkapan layar. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut.
ADVERTISEMENT
(IPT)