Cara Mengganti Nama di Google Meet HP Android dan iPhone

Konten dari Pengguna
19 Oktober 2021 15:43
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Mengganti Nama di Google Meet HP Android dan iPhone (64464)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Mengganti Nama di Google Meet HP. Sumber foto: Unsplash
Cara mengganti nama di Google Meet HP bisa kamu lakukan dengan mudah. Kini, Google Meet menjadi aplikasi yang wajib digunakan saat pandemi. Hampir seluruh kegiatan dilaksanakan secara online melalui aplikasi ini.
ADVERTISEMENT
Aplikasi ini merupakan layanan komunikasi video yang telah dikembangkan oleh Google dan dirilis pada 2017 silam. Google Meet dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki akun Google di HP atau laptop.
Bahkan, aplikasi ini bisa menampung peserta dalam jumlah besar, yakni hingga 100 orang dengan waktu durasi hingga 60 menit per kegiatan.
Setiap peserta yang menggunakan aplikasi ini saat pembelajaran atau rapat online memiliki nama yang bisa diganti sewaktu-waktu. Kamu bisa mengganti nama tersebut sesuai dengan kebutuhan.
Lantas, bagaimana mengganti nama Google Meet di HP? Pada artikel ini, How To Tekno akan memberikan tutorial singkatnya di artikel ini.

Cara Mengganti Nama di Google Meet HP

Mengutip laman resmi Google Support, bagi kamu yang menggunakan HP untuk mengakses aplikasi ini, maka tak perlu khawatir. Sebab, kamu tetap bisa mengganti nama di Google Meet melalui HP, berikut adalah caranya:
ADVERTISEMENT

1. Android

Cara Mengganti Nama di Google Meet HP Android dan iPhone
Cara mengganti nama di Google Meet HP di Android dan iPhone cukup mudah. Untuk Android, kamu bisa scroll ke bawah hingga menemukan pengaturan 'Google'. Lalu, atur personalisasi akun Google Meet.
1. Buka Pengaturan HP di Menu Settings
Buka pengaturan HP kamu di 'Settings'. Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan pengaturan 'Google'. Dari situ, kamu bisa mengatur data personalisasi akun Google Meet yang akan kamu pakai, termasuk mengganti nama.
2. Tap 'Manage Your Google Account'
Jika sudah, nantinya akan muncul akun Google yang terpasang pada perangkat yang digunakan. Lalu, tap 'Manage your Google Account'.
3. Mengisi Nama Depan dan Belakang
Selanjutnya, pilih 'Personal Info' dan tap 'Name' pada bagian 'Basic Info'. Kemudian, isi 'First Name' dengan nama depanmu, kemudian 'Last Name' dengan nama akhir. Terakhir, kamu bisa klik 'Save'.

2. iOS

Bagi kamu pengguna iPhone, maka bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti nama di Google Meet. Berikut adalah caranya:
  1. Buka aplikasi Gmail di perangkat iOS yang kamu gunakan.
  2. Kemudian, ketuk ikon 'Menu' di kiri atas.
  3. Scroll ke bawah hingga menemukan dan ketuk 'Setting'.
  4. Selanjutnya, ketuk 'Manage your Google Account'.
  5. Pilih 'Personal Info'. Ketuk panah yang menghadap ke kanan di sebelah kanan 'Name'. Lalu, masukkan nama depan dan nama belakang baru di kolom yang tersedia. Ketuk 'Save' untuk menyimpan.

Cara Menambahkan atau Mengubah Nama Panggilan Google Meet

Nama Google terbatas pada bagian depan dan belakang, tetapi kamu juga bisa mengatur nama panggilan untuk ditampilkan di Google Meet.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman resmi Lifeware, berikut ini adalah cara mudah untuk memasukkan nama tengah dalam nama tampilan. Lalu. memberi tahu kontak lain atas perubahan nama kamu.
  1. Buka halaman akun kamu di Google dan masuk ke akun kamu jika perlu.
  2. Kemudian, klik baris 'Name' di bawah 'Basic info'. Setelah itu, klik ikon pensil di bawah 'Nickname'.
  3. Masukkan nama panggilan yang kamu inginkan. Lalu, klik 'Save'.
  4. Selanjutnya, klik 'Display Name As'. Nantinya, akan muncul beberapa pilihan nama kamu yang telah tersedia. Pilih salah satu dan klik 'Save'.
Demikian cara mengganti nama di Google Meet HP. Kamu bisa menggunakan cara di atas untuk keperluan sekolah atau bekerja.
(SAN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020