Tekno & Sains
·
15 September 2021 19:32
·
waktu baca 2 menit

Cara Menghapus Grup WA dengan Mudah Secara Permanen

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Menghapus Grup WA dengan Mudah Secara Permanen (396307)
searchPerbesar
Cara menghapus grup WA. Sumber foto: whatsapp.com
Cara menghapus grup WA secara permanen sangat mudah dilakukan. Memori internal pada aplikasi WhatsApp bisa penuh akibat banyaknya pesan grup yang menumpuk. Jadi, kamu bisa menghindarinya dengan menghapus aplikasi WA.
ADVERTISEMENT
WhatsApp sendiri memiliki kelengkapan fitur agar setiap orang tetap terhubung dalam satu wadah, yaitu grup. Dengan begitu, semua orang bisa bertukar kabar dan informasi satu sama lain.
Namun, grup WhatsApp yang terlalu banyak juga dapat menghabiskan memori internal aplikasi tersebut. Kali ini, How To Tekno akan memberikan tips bagaimana cara menghapus grup WA agar perangkatmu terhindar dari lag akibat memori penuh.

Cara Menghapus Grup WA untuk Semua Anggota

Sebelum menghapus grup WhatsApp, pastikan terlebih dahulu apakah kamu termasuk admin dalam grup tersebut. Sebab, hanya admin yang dapat menghapus grup WA.
Jika kamu adalah seorang admin dalam grup WA tersebut, maka harus mengeluarkan seluruh anggota dalam grup. Simak cara-cara berikut ini agar kamu bisa melakukannya sendiri:
ADVERTISEMENT
Cara Menghapus Grup WA Secara Permanen
Cara menghapus grup WA secara permanen memang sangat mudah. Namun, kamu harus menjadi admin terlebih dahulu untuk menghapus grup tersebut. Ikuti caranya di bawah ini.
1. Buka Aplikasi WhatsApp di HP
Buka aplikasi WhatsApp, kemudian ketik nama grup yang ingin kamu hapus. Setelah halaman grup terbuka, kamu harus mengeluarkan satu-per satu anggota dalam grup tersebut.
2. Klik 'Remove' di Grup Tersebut
Kemudian, ketuk dengan lama di nama anggota grup. Kemudian, klik "Remove". Lakukan berulang hingga grup WA hanya tersisa kamu. Jika sudah, kamu bisa keluar dan menghapus grup WA tersebut.

Cara Menghapus Grup WA yang Dibuat Orang Lain

Jika kamu bukan admin dalam grup tersebut, maka langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghapusnya adalah keluar dari grup tersebut. Berikut ini adalah cara untuk keluar dari grup WhatsApp:
  1. Ketik nama grup WA yang ingin kamu hapus.
  2. Ketuk "More", kemudian klik "Exit Group".
Cara Menghapus Grup WA dengan Mudah Secara Permanen (396308)
searchPerbesar
Cara menghapus grup WA. Sumber foto: Sastia
  1. Jika sudah keluar dari grup, kamu bisa menghapus dengan klik "Delete Grup" atau ikon sampah pada halaman depan WA.
  2. Kini, grup WhatsApp sudah terhapus.
Itulah cara menghapus grup WA dengan mudah. Sebelum kamu menghapusnya, pastikan kamu adalah admin atau hanya anggota di dalamnya. Sebab, hal itu akan memengaruhi penghapusan grup WhatsApp.
(SAN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white