Tekno & Sains
·
14 September 2021 15:22
·
waktu baca 3 menit

Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online (641847)
searchPerbesar
Ilustrasi menghapus halaman di PDF. Foto: Freepik
Cara menghapus halaman di PDF cukup banyak dicari, terutama bagi mereka yang sedang mengerjakan skripsi. Adanya halaman kosong yang muncul di bagian tengah file PDF memang cukup mengganggu.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, cara menghapus halaman di PDF offline adalah dengan mengubahnya ke Microsoft Word terlebih dahulu. Namun, cara tersebut terbilang cukup rumit. Kamu tak perlu khawatir lagi, karena kamu menghapus halaman di PDF bisa dilakukan tanpa harus mengubah ke Word.
Bahkan, sudah banyak website yang dapat membantu kita untuk menghapus halaman di PDF dengan cepat dan mudah. Kamu tidak perlu install aplikasi tambahan untuk melakukan hal tersebut.
Melalui artikel ini, How To Tekno akan membagikan rekomendasi website dan tutorial bagaimana cara menghapus halaman di PDF.

Cara Menghapus Halaman di PDF Online

Berikut ini adalah tutorial cara menghapus halaman di PDF tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah:

1. Sejda

Sejda merupakan website penyedia edit PDF. Kamu bisa menggunakan website ini untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan file PDF, seperti compress file, menggabungkan PDF, menambahkan tanda tangan, dan masih banyak lainnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kamu juga bisa menghapus halaman PDF di Sejda. Berikut adalah caranya:
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online
Cara menghapus halaman di PDF masih banyak dicari, terutama bagi yang sedang mengerjakan skripsi. Salah satu website yang bisa kamu gunakan adalah Sejda. Untuk menghapus halaman PDF, berikut caranya:
1. Buka Situs Sejda dan Pilih File PDF
Buka browser di laptop dan masukkan alamat https://www.sejda.com/delete-pdf-pages. Pada halaman utama, klik tombol 'Upload PDF files' dan pilih file PDF yang akan kamu hapus halamannya. Tunggu hingga proses selesai.
2. Hapus Halaman PDF yang Diinginkan
Klik halaman di PDF tersebut yang ingin kamu hapus, lalu tekan tombol 'Delete'. Kamu juga bisa menghapus banyak halaman sekaligus dengan menulis halamannya di kolom 'Delete many pages? Type an interval here:'. Setelah itu, klik 'Apply changes'. Terakhir, download dokumen baru tersebut dengan klik tombol 'Download'.

2. PDF Converter

Selanjutnya, ada PDF Converter. Hampir sama dengan Sejda, kamu bisa menggunakan website ini untuk menghapus halaman di PDF sehingga pekerjaanmu bisa lebih cepat. Berikut adalah cara menghapus halaman di PDF lewat HP:
  1. Buka alamat website https://www.freepdfconvert.com/delete-pdf-pages. Upload file PDF tersebut ke website PDF Converter dengan klik tombol 'Choose PDF files'.
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online (641848)
searchPerbesar
Cara menghapus halaman di PDF lewat PDF Converter. Foto: Nada Shofura/kumparan
  1. Klik halaman yang ingin kamu hapus, kemudian klik tombol 'Delete pages' yang ada di bagian kanan.
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online (641849)
searchPerbesar
Cara menghapus halaman di PDF lewat PDF Converter. Foto: Nada Shofura/kumparan
  1. Tunggu hingga proses penghapusan halaman di PDF selesai dan klik tombol 'Download' agar file PDF yang sudah di-edit tersebut tersimpan di perangkatmu.
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online (641850)
searchPerbesar
Cara menghapus halaman di PDF lewat PDF Converter. Foto: Nada Shofura/kumparan

3. Adobe

Adobe juga menyediakan website yang dapat menghapus halaman di PDF. Kamu bisa membukanya di alamat https://www.adobe.com/acrobat/online/delete-pdf-pages.html. Dengan begitu, kamu tidak lagi perlu install aplikasi ke perangkatmu.
ADVERTISEMENT
  1. Buka website untuk menghapus halaman PDF. Klik tombol 'Select file', kemudian pilih PDF yang ingin kamu edit. Tunggu hingga proses upload selesai.
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online (641851)
searchPerbesar
Cara menghapus halaman di PDF lewat Adobe. Foto: Nada Shofura/kumparan
  1. Jika kamu belum registrasi, kamu akan diminta mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, kamu baru bisa menghapus halaman di PDF. Klik halaman yang ingin kamu hapus, lalu klik ikon sampah di ujungnya. Kemudian, klik tombol 'Save' di pojok kanan atas.
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online (641852)
searchPerbesar
Cara menghapus halaman di PDF lewat Adobe. Foto: Nada Shofura/kumparan
  1. Simpan file PDF yang halamannya sudah terhapus tersebut dengan klik tombol 'Download' di bagian atas.
Cara Menghapus Halaman di PDF Secara Online (641853)
searchPerbesar
Cara menghapus halaman di PDF lewat Adobe. Foto: Nada Shofura/kumparan
Itulah tutorial cara menghapus halaman PDF di Sejda, PDF Converter, dan Adobe. Semua website di atas tersedia secara gratis, kemudian kamu tidak perlu membayar atau berlangganan untuk menghapus halaman di PDF.
ADVERTISEMENT
(NSF)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white