Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri, Mudah Banget!

Konten dari Pengguna
12 Juli 2022 18:47
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cek pulsa. Foto: Priscilla Du Preez/unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cek pulsa. Foto: Priscilla Du Preez/unsplash
ADVERTISEMENT
Cara menghentikan penyedotan pulsa Tri adalah dengan menonaktifkan paket layanan secara otomatis. Terkadang, pengguna tidak menyadari jika mereka masih berlangganan layanan Tri.
ADVERTISEMENT
Mengetahui pulsa berkurang tentu menjadi hal yang menyebalkan. Apalagi jika kita baru saja mengisinya. Kita juga tidak menyadari kenapa pulsa bisa berkurang.
Ternyata, setelah ditelusuri kita pernah berlangganan paket layanan seperti internet atau NSP di kartu Tri. Biasanya, sistem pulsa berkurang karena layanan tersebut akan melakukan perpanjangan otomatis.
Dengan begitu, pulsa akan terpotong sesuai biaya langganan. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengetahui cara menghentikan SMS berbayar dan lainnya. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri

Mengutip beberapa sumber, pengguna Tri bisa menghentikan penyedotan pulsa agar tidak berkurang dengan metode-metode di bawah ini.

1. Lewat SMS

Ilustrasi cara menghentikan penyedotan pulsa Tri. Foto: Magnet.me/unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara menghentikan penyedotan pulsa Tri. Foto: Magnet.me/unsplash
Umumnya, cara aktivasi layanan dilakukan lewat SMS sesuai format yang berlaku. setiap konten atau layanan berbayar memiliki format SMS yang berbeda. Hal ini yang membuat pengguna bingung mereka terdaftar pada program layanan apa.
ADVERTISEMENT
Namun, ada satu cara untuk mengirim SMS agar bisa berhenti berlangganan paket layanan atau program dari Tri. Berikut caranya:
  1. Langkah pertama yaitu buka menu SMS terlebih dahulu.
  2. Kemudian kirim SMS ke 234 dengan format UNREG atau STOP(spasi)DATA.
  3. Lalu, kirim dan tunggu hingga kamu memperoleh SMS balasan berisi informasi bahwa registrasi berhasil dihentikan.
Perlu kamu tahu, beberapa layanan berbayar akan memberlakukan tarif kirim SMS yang beragam. Mulai dari Rp 2500,- sampai Rp 5000,- rupiah untuk satu kali SMS. Maka dari itu, sebelum mengirim pesan unreg alangkah baiknya untuk memastikan apakah pulsa yang gunakan cukup untuk berhenti berlangganan.

2. Lewat Kode USSD *111#

Metode selanjutnya adalah lewat kode USSD *111# yang bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah berikut ini:
ADVERTISEMENT
  1. Buka menu Telepon dan masukkan *111#. Lalu tekan ‘Call/Panggil’. Kemudian pilih opsi Status dengan memasukkan angka sesuai dengan opsi tersebut.
  2. Setelah itu pilih opsi Stop dengan memasukkan angka sesuai dengan opsi tersebut.Tunggu hingga kamu memperoleh pemberitahuan bahwa layanan berhasil dihentikan.

3. Hubungi Call Center

Ilustrasi call center. Foto: Charanjeet Dhiman/unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi call center. Foto: Charanjeet Dhiman/unsplash
Setiap provider tentu memiliki nomor dan media sosial sebagai layanan Call Center, sama halnya dengan Tri. Kamu bisa menghubunginya agar bisa menghentikan langganan dari paket atau program yang terdaftar.
  • Telepon: 132 (Rp 300/panggilan untuk prabayar) atau 0896 44000 123 (berbayar)
  • Whatsapp: 08999800123
  • Facebook: Tri Indonesia
  • Twitter: @3CareIndonesia
  • Telegram: TriIndonesiaCare
Caranya, cukup hubungi nomor resmi di atas agar terhubung dengan agen service Tri. Kemudian, sampaikan keluhan jika pulsa terpotong akibat langganan paket atau program.
Nantinya, petugas akan merespons keluhan yang kamu sampaikan. Tunggu proses hingga selesai. Jika sudah, cek pulsa secara berkala apakah masih berlangganan atau tidak.
ADVERTISEMENT
Demikian tutorial cara menghentikan penyedotan pulsa Tri dengan berbagai metode seperti berhenti langganan dan menghubungi call center Tri.
(SAN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·