Tekno & Sains
·
15 September 2021 14:54
·
waktu baca 3 menit

Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan, Simak Tips dan Triknya

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan, Simak Tips dan Triknya (217199)
searchPerbesar
Ilustrasi YouTube. Foto: Pixabay
Cara nonton YouTube tanpa iklan bisa dilakukan dan tentunya sangat diinginkan oleh banyak orang. Saat ini, ada banyak iklan yang cukup mengganggu ketika kita ingin menonton video di YouTube.
ADVERTISEMENT
YouTube merupakan situs web yang berisi berbagai video. Pengguna YouTube bisa berbagi dan menonton video di dalamnya. Pilihan video yang beragam menjadi alasan mengapa YouTube cukup populer di dunia.
Saat menonton YouTube, seringkali muncul iklan yang membuat video terhenti sejenak. Beberapa dari iklan YouTube memang bisa dilewati atau di-skip setelah lima detik berjalan, namun beberapa mengharuskan penontonnya melihat hingga habis.
Meskipun iklan YouTube hanya muncul sesekali saja, nyatanya banyak orang yang merasa jika iklan tersebut cukup mengganggu. Kamu tak perlu khawatir lagi, karena How To Tekno akan membagikan tips bagaimana cara nonton YouTube tanpa iklan.

Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan Gratis

Cara agar nonton YouTube tanpa iklan bisa kamu lakukan dengan mudah jika sudah berlangganan. Berikut ini adalah tutorial berlangganan YouTube secara resmi agar kamu tidak terganggu oleh iklan lagi.
ADVERTISEMENT

1. Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan di PC atau Laptop

Bagi kamu yang suka menonton YouTube lewat website dari PC atau laptop, maka ada cara untuk menghilangkan iklan. Berikut adalah cara nonton YouTube tanpa iklan di laptop:
Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan, Simak Tips dan Triknya
Cara nonton YouTube tanpa iklan bisa kamu lakukan dengan berlangganan YouTube Premium. Melalui layanan tersebut, kamu bisa menikmati video atau musik tanpa batas, bahkan secara offline.
1. Buka YouTube di Browser Laptop atau PC
Buka browser di perangkatmu dan masukkan alamat youtube.com/premium. Jangan lupa untuk login ke akun Google yang akan kamu gunakan untuk langganan.
2. Mulai Berlangganan YouTube Premium
Jika belum pernah berlangganan YouTube premium, maka kamu akan mendapatkan uji coba gratis selama satu bulan. Setelah masa uji coba berakhir, kamu akan mendapatkan tagihan pembayaran sesuai paket yang dipilih. Lalu, klik tombol 'Coba Gratis' di paket yang kamu pilih. Jika sudah pernah mencoba trial YouTube premium, maka tinggal klik 'Dapatkan YouTube Premium'.
3. Pilih Metode Pembayaran
Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan melalui kartu kredit/debit atau dengan GoPay. Setelah itu, masukkan data yang dibutuhkan dan klik 'Beli'.

2. Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan di HP

Pengguna YouTube juga bisa berlangganan YouTube premium untuk merasakan pengalaman menonton video tanpa iklan. Berikut ini adalah cara nonton YouTube tanpa iklan di Android dan iPhone:
  1. Buka aplikasi YouTube yang ada di smartphone kamu. Kemudian, masuk ke akun Google yang ingin digunakan untuk berlangganan.
  2. Setelah itu, klik avatar kamu yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih 'Dapatkan YouTube Premium'.
  3. Pilih paket yang kamu inginkan, di antaranya adalah perorangan, keluarga, atau pelajar.
  4. Pilih metode pembayaran dan isi data yang dibutuhkan. Lalu, klik tombol 'Beli'.
Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan, Simak Tips dan Triknya (217200)
searchPerbesar
Cara nonton YouTube tanpa iklan. Foto: Nada Shofura/kumparan
Sekarang, kamu bisa menikmati video di YouTube tanpa takut terganggu iklan. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya jika berlangganan YouTube premium, seperti mengunduh video dan playlist untuk ditonton secara offline, serta menikmati serial dan film YouTube Originals.
ADVERTISEMENT
Pengguna YouTube Premium juga dapat memutar video di aplikasi ponsel meskipun sedang membuka aplikasi lain atau layar dalam keadaan nonaktif.
Selain itu, pengguna juga bisa berlangganan layanan YouTube Music Premium, sehingga dapat mendengarkan musik secara gratis dan tak terbatas di YouTube Music. Caranya, kamu bisa mengunjungi alamat youtube.com/musicpremium.
Pastikan kamu mengikuti tutorial cara nonton YouTube tanpa iklan di atas agar terhindar dari tindakan pembobolan akun atau hal ilegal lainnya.
(NSF)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white