Cara Promosi di Instagram, Biar Bisnismu Makin Laku

Konten dari Pengguna
2 Agustus 2021 17:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi melakukan cara promosi di Instagram (Foto: Afif Kusuma via Unsplash)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi melakukan cara promosi di Instagram (Foto: Afif Kusuma via Unsplash)
ADVERTISEMENT
Cara promosi di Instagram harus kamu ketahui dan pahami untuk memajukan bisnis dan usaha yang dijalankan. Platform media sosial paling populer ini cukup efektif untuk meningkatkan bisnismu.
ADVERTISEMENT
Aplikasi Instagram versi terbaru memang menyediakan fitur Instagram Shop. Fitur tersebut dapat digunakan untuk menampilkan harga produk dan menghubungkan ke situs bisnis.
Melalui cara ini, tentunya calon konsumen akan lebih mudah mendapatkan produk bisnismu. Nantinya, kamu juga bisa melakukan cara mempromosikan IG di WA setelah prosesnya selesai.

Ketentuan Cara Promosi Bisnis di Instagram

Sebelum mempromosikan bisnis di Instagram, kamu harus mengubah akun Instagram yang digunakan menjadi akun bisnis. Akun Instagram versi biasa tidak bisa digunakan untuk promosi.
Menggunakan akun bisnis dapat memudahkan kamu untuk memperkenalkan produk yang dijual. Kamu juga bisa mengakses layanan khusus lainnya di Instagram.
Dikutip dari halaman bantuan Instagram, cara bayar promosi di Instagram dengan akun bisnis memberikan pilihan mengenai tujuan berdasarkan kunjungan profil, kunjungan situs , atau pesan tertentu.
Ilustrasi melakukan cara promosi di Instagram (Foto: Francisco Venancio via Unsplash)

Cara Promosi di Instagram Apakah Berbayar?

Setelah mengubah akun yang kamu gunakan menjadi akun bisnis, cara promosi di Instagram bisa langsung kamu lakukan dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kamu juga bisa melakukannya melalui aplikasi Instagram di HP. Berikut ini adalah cara promosi bisnis di Instagram:
Sebagai informasi, Instagram akan mengenakan biaya promosi pada akun bisnismu. Kamu bisa memilih anggaran yang sesuai dengan tujuan bisnis.
Setelah mempromosikan akun jualanmu di Instagram, foto atau video yang kamu gunakan tidak akan langsung dipromosikan. Pihak Instagram akan melakukan peninjauan berdasarkan Ketentuan Pengguna dan Pedoman Komunitas Instagram.
Kemudian, pihak Instagram akan memberikan informasi mengenai status promosi, seperti proses peninjauan, persetujuan atau penolakan promosi, serta penghentian promosi.
Itulah tutorial cara promosi di Instagram yang bisa kamu lakukan untuk memajukan usaha dan bisnis yang sedang dijalankan saat ini. Selamat mencoba!
(RKW)