Cara Reset Password Wi-Fi Orbit

Konten dari Pengguna
6 Februari 2024 9:29 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi router Telkomsel Orbit. Foto: Telkomsel Orbit
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi router Telkomsel Orbit. Foto: Telkomsel Orbit
ADVERTISEMENT
Orbit merupakan layanan internet yang menggunakan perangkat modem Wi-Fi dengan mengandalkan jaringan Telkomsel. Dengan aplikasi pendamping, MyOrbit yang dapat digunakan pada smartphone, Telkomsel Orbit dinilai mampu memberikan berbagai kemudahan pada pelanggannya. Salah satu kemudahan tersebut adalah kemudahan reset password Wi-Fi.
ADVERTISEMENT
Resmi beroperasi pada 2020 lalu, Telkomsel Orbit kini banyak berkembang dengan bermacam pilihan paket data internet. Mengutip dari laman resminya, pilihan paket data internet Telkomsel Orbit dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Misal, paket Orbit Deals 10GB yang menawarkan internet selama tujuh hari dengan harga Rp 21.000 saja.
Bermacam pilihan paket data internet Telkomsel Orbit ini dapat diakses melalui aplikasi MyOrbit. Selain untuk pembelian paket data internet, aplikasi satu ini juga bisa digunakan pelanggan untuk mengatur modem mereka dengan mudah, mulai dari mengontrol jumlah perangkat yang terhubung, memeriksa pemakaian data per hari, hingga reset password Wi-Fi Orbit.

Cara Reset Password Wi-Fi Orbit

Ilustrasi penggunaan Wi-Fi Telkomsel Orbit. Foto: Telkomsel Orbit
Apabila Anda adalah pengguna layanan Wi-Fi rumahan, terkadang Anda ingin mengganti kata sandi Wi-Fi karena beberapa alasan. Mungkin salah satunya karena sudah terlalu banyak orang yang mengetahui password Wi-Fi Anda. Hal tersebut pun dapat berdampak pada pemakaian data internet.
ADVERTISEMENT
Apabila Anda ingin mengganti password Wi-Fi, berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dengan mengandalkan aplikasi MyOrbit.
ADVERTISEMENT

Tips Mengganti Password Wi-Fi

Ilustrasi modem Telkomsel Orbit dan aplikasi MyOrbit. Foto: MyOrbit
Laman CNET menuliskan, mengganti password Wi-Fi secara berkala adalah langkah penting untuk menjaga jaringan tetap aman dari gangguan, seperti orang yang mencuri koneksi internet Anda secara diam-diam. Pergantian ini dapat dilakukan paling tidak satu bulan sekali.
Agar semakin sulit ditebak, buat password dengan kombinasi angka, huruf, dan huruf kapital. Dengan berbagai kombinasi ini, Anda akan semakin mempersempit peluang untuk orang lain menebak-nebak kata sandi Wi-Fi Anda.
Jangan lupa untuk menggunakan password dengan panjang minimal 12 digit. Penggunaan kata sandi 12 digit sudah cukup panjang tetapi tidak terlalu susah untuk diingat oleh Anda sendiri sebagai pemilik Wi-Fi.
ADVERTISEMENT
(DSY)