Cara Setting Huawei Watch GT 3, Ikuti Petunjuk Berikut!

Konten dari Pengguna
7 Desember 2023 15:14 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara setting Huawei Watch GT 3. Foto: Huawei
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara setting Huawei Watch GT 3. Foto: Huawei
ADVERTISEMENT
Cara setting Huawei Watch GT 3 bisa dengan menghubungkan jam tangan pintar (smartwatch) tersebut ke perangkat seluler. Pengguna dapat mengatur jam tangan Huawei Watch GT 3 sesuai keinginan dan kebutuhannya dari perangkat seluler.
ADVERTISEMENT
Adapun cara setting Huawei Watch GT 3 akan dibagikan di artikel ini beserta informasi lainnya. Jadi, simak dan ikuti petunjuknya secara runtut hingga selesai.

Ulasan Singkat Huawei Watch GT 3

Ilustrasi cara setting Huawei Watch GT 3. Foto: Huawei
Huawei Wach GT 3 adalah jam tangan pintar dari Huawei yang hadir dengan dua pilihan warna. Jam tangan ini berukuran 46 mm dan 42 mm yang sudah dilengkapi berbagai teknologi untuk mempermudah penggunaannya.
Mengutip consumer.huawei.com, Huawei Watch GT 3 memiliki berbagai sensor, di antaranya sensor akselerometer, giroskop, geomagnetik, optical heart rate, tekanan udara, dan temperatur.

Cara Setting Huawei Watch GT 3

Ilustrasi cara setting Huawei Watch GT 3. Foto: Huawei
Setelah dihubungkan ke perangkat seluler, pengguna Huawei Watch GT 3 bisa mengatur jam tangan pintar sesuai kebutuhan, mulai dari mengatur jam dan tanggal, mengubah tampilan jam, memilih olahraga, dan mengatur fitur-fitur lainnya.
ADVERTISEMENT
Dirangkum dari consumer.huawei.com, berikut cara setting Huawei Watch GT 3 dengan menghubungkannya ke perangkat seluler.

1. Instal Huawei Health

Langkah pertama, instal aplikasi Huawei Health yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Jika sudah menginstal aplikasi ini, pengguna perlu memastikan bahwa aplikasi dalam versi terbaru.

2. Masuk ke ID Huawei

Setelah aplikasi Huawei Health dipasang dengan baik, buka aplikasi tersebut dan login menggunakan ID Huawei. Pengguna yang belum memiliki ID Huawei bisa mendaftar terlebih dahulu.

3. Hidupkan Huawei Watch GT 3

Sekarang, pengguna dapat mulai menyalakan jam tangan pintar Huawei Watch GT 3. Pengguna akan diminta untuk memilih bahasa dan penyandingan ke perangkat seluler akan dimulai.

4. Proses Penyandingan ke Ponsel

Untuk menyandingkan jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 dengan ponsel, dekatkan perangkat ke dekat ponsel. Lalu, tekan aplikasi Huawei Health dan sentuh ikon berlogo titik segi empat di ujung kanan atas.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, ketuk 'Tambah perangkat'. Setelah itu, pilih perangkat jam tangan pintar yang ingin dihubungkan ke ponsel dan ketuk 'Tautkan'.
Pengguna bisa menyandingkan jam tangan pintar ke ponsel dengan mengetuk tombol 'Pindai' dan mulai memindai kode QR yang muncul di layar jam tangan pintar Huawei Watch GT 3.

5. Izinkan untuk Mengaktifkan Bluetooth

Apabila ponsel diminta untuk mengaktifkan Bluetooth, pengguna bisa mengizinkannya. Di layar jam tangan pintar, pengguna bisa mengetuk tombol centang lalu ikuti perintah yang muncul di layar ponsel.

6. Selesai

Pengguna dapat mengatur jam tangan pintar lewat Huawei Health, mulai dari mengatur jam dan tanggal, menggunakan fitur-fitur yang dihadirkan di jam tangan pintar, mengubah tampilan layar, dan lainnya.
(NSF)