Cara Top Up CoC Tanpa Kartu Kredit

Konten dari Pengguna
1 September 2022 15:30
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara top up CoC. Foto: Supercell
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara top up CoC. Foto: Supercell
Cara top up CoC adalah via Google Play untuk membeli Gems dalam game tersebut bisa dilakukan meski kamu tidak memiliki kartu kredit.
Pembelian Gems di permainan Clash of Clans menggunakan saldo Google Play. Maka dari itu, kamu harus mengisi saldo Google Play terlebih dahulu untuk membeli Gems tersebut.
Gems di CoC merupakan sebuah elemen penting sehingga para pemain rela mengeluarkan uang demi membeli item tersebut. Gems bisa dibilang mata uang yang bisa dipakai untuk membeli item lain di gim agar pertahanan lebih kuat.
Lalu, bagaimana cara top up CoC agar bisa menambah Gems dalam permainan? Kamu bisa mengecek artikel ini untuk membeli Gems tanpa perlu memiliki kartu kredit terlebih dahulu.

Cara Top Up CoC

Ilustrasi cara top up di CoC. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara top up di CoC. Foto: Shutterstock
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa top up di CoC sama dengan top up Google Play karena pembelian Gems menggunakan saldo Google Play.
Maka dari itu, How To Tekno akan membagikan tutorial atau cara mengisi saldo Google Play yang dikutip dari laman Bantuan Google Play.
Cara Top Up CoC Tanpa Kartu Kredit
Kamu bisa mengisi saldo Google Play tanpa harus memiliki kartu kredit. Caranya dengan meminta bantuan kasir minimarket.
Dikutip dari laman Bantuan Google Play, di Indonesia pengisian saldo Google Play bisa dilakukan lewat kasir Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Indomaret, dan Lawson.
Cara Top Up CoC Tanpa Kartu Kredit
Berikut cara top up CoC tanpa kartu kredit:
1. Lakukan login ke Google Play
Buka aplikasi Google Play yang ada di HP dan pastikan kamu sudah masuk ke akun yang tertaut dengan akun CoC untuk kemudahan pembelian Gems.
2. Lakukan Pembelian Saldo
Lakukan pembelian saldo dengan mengeklik ikon profil di ujung kanan atas, lalu klik 'Pembayaran & langganan'. Kemudian, pilih 'Metode Pembayaran' lalu klik 'Beli Saldo Google Play'. Ketuk saldo yang ingin kamu beli dan klik 'Lanjutkan'. Kamu bisa mengeklik 'Dapatkan Kode Pembayaran' yang akan diserahkan ke kasir.
3. Bayar ke Kasir Minimarket
Setelah itu datang ke minimarket yang kamu pilih dan lakukan pembayaran ke kasir. Ikuti petunjuk yang disebutkan pihak kasir dan serahkan uang sesuai dengan harga saldo yang kamu beli.
4. Selesai
Saldo berhasil ditambahkan. Tunggu beberapa saat, kurang lebih 5 menit hingga kamu mendapatkan email mengenai transaksi pembelian Google Play yang baru saja dilakukan.

Cara Beli Gems di CoC dengan Saldo Google Play

Ilustrasi cara top up di CoC. Foto: usatoday
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara top up di CoC. Foto: usatoday
Setelah saldo Google Play berhasil ditambahkan, kamu sudah bisa membeli Gems lewat aplikasi game CoC dengan cara di bawah ini.
  1. Buka gim CoC yang ada di HP dan masuk ke menu 'Shop'. Kemudian, klik 'Treasure'.
  2. Selanjutnya, klik jumlah Gems yang kamu inginkan dan pop up Google Play akan muncul untuk melanjutkan pembayaran. Klik 'Buy' pada pop up tersebut.
  3. Masukkan email untuk melanjutkan proses dan terakhir klik 'Confirm'.
  4. Tunggu beberapa saat hingga pembelian Gems selesai dan akan masuk ke akun CoC-mu.
Itulah cara top up CoC tanpa harus memiliki kartu kredit. Sebenarnya, kamu juga bisa mengisi saldo dengan metode lain, seperti e-wallet, atau membeli voucer Google Play, pulsa, dan lainnya.
(NSF)