Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3

Konten dari Pengguna
26 Januari 2024 12:24 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi aplikasi MyIM3. Foto: Indosat
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi aplikasi MyIM3. Foto: Indosat
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apakah Anda pernah kehabisan kuota internet Indosat saat keadaan genting? Anda mungkin bisa mengandalkan teman atau orang terdekat Anda untuk mentransfer kuota dengan memanfaatkan aplikasi MyIM3.
ADVERTISEMENT
Aplikasi MyIM3 merupakan aplikasi yang dibuat Indosat Ooredoo untuk para pelanggan setia mereka. Berdasarkan laman resminya, aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memantau saldo pulsa, data internet, panggilan, hingga SMS dalam satu wadah. Selain itu, pelanggan juga dapat dengan mudah meninjau riwayat transaksi dan penggunaan saldo pulsa maupun data internet dalam aplikasi ini.
MyIM3 juga menawarkan fitur tambahan, seperti kuota internet ekstra bagi pengguna baru. Pengguna baru akan mendapatkan kuota internet extra hingga 3GB dengan cara mengundang teman-teman mereka untuk memasang aplikasi MyIM3.

Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3

Ilustrasi mengirmkan kuota internet Indosat dengan MyIM3. Foto: unsplash
Fitur lain yang tak kalah menarik dari aplikasi MyIM3 adalah fitur mengirimkan kuota internet yang disebut dengan “Kirim Gift”.
ADVERTISEMENT
Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengirimkan “Gift” atau kuota internet Indosat kepada orang yang nomornya tertera saat pembelian. Sehingga istilah ‘transfer kuota Indosat yang kita miliki’ sebenarnya kurang tepat. Pelanggan dapat mengirimkan kuota internet Indosat melalui MyIM3 dengan langkah-langkah di bawah ini.
ADVERTISEMENT

Cara Mengirim Kuota Indosat dengan Kode USSD

Ilustrasi mengirmkan kuota internet Indosat dengan kode USSD. Foto: pexels
Fitur mengirimkan “Gift” pada operator seluler Indosat sebenarnya juga tersedia di kode USSD *123#. Mengirim kuota dengan kode USSD mungkin lebih praktis jika tak ingin memasang aplikasi MyIM3. Berikut cara untuk mengirimkan kuota internet ke sesama pengguna Indosat dengan kode USSD.
ADVERTISEMENT
(DSY)