Cek Sinyal TV Digital untuk Merek Samsung dan Philips

Konten dari Pengguna
2 Agustus 2022 17:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi penonton TV Digital. Foto: Andrea Piacquadio/pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penonton TV Digital. Foto: Andrea Piacquadio/pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apakah kamu ingin tahu bagaimana cara cek sinyal TV digital sehingga mengetahui seberapa kuat sinyal tersebut? How To Tekno akan bagikan tutorialnya untuk beberapa merek TV digital yang populer di pasaran.
ADVERTISEMENT
TV digital atau yang sering disebut dengan DTV adalah jenis televisi yang menggunakan modulasi digital. Kemudian, sistem kompresi yang digunakan adalah untuk menyiarkan sinyal berupa gambar, suara, hingga beberapa data ke pesawat TV.
Saat ini, banyak pengguna TV analog yang berpindah ke TV digital karena kualitas gambar dan suara yang diberikan lebih jernih. Namun, beberapa pengguna masih belum mengerti bagaimana cara cek sinyal TV digital.
How To Tekno akan membagikan tutorial cara cek sinyal TV digital tanpa aplikasi yang bisa kamu ikuti untuk beberapa merek TV populer.

Cek Sinyal TV Digital Indonesia Samsung

Ilustrasi penonton TV digital. Foto: Andres Ayrton/pexels
Seperti yang sudah banyak dirasakan para pengguna TV digital, sinyal digital masih rentan akan interferensi, meskipun kamu tinggal di perkotaan yang cenderung lebih kuat menangkap sinyal. Saat cuaca buruk, sinyal digital cenderung terganggu.
ADVERTISEMENT
Ketika sedang melakukan pengaturan awal, maka kamu wajib mengetahui keadaan TV apakah sedang baik dalam menerima sinyal atau tidak.
Untuk cek sinyal TV digital Kominfo merek Samsung bisa kamu ikuti di bawah ini, dikutip langsung dari laman Samsung:

Cek Sinyal TV Digital Philips

Ilustrasi penonton TV. Foto: Ketut Subiyanto/pexels
Kamu juga bisa cek sinyal TV digital untuk merek Philips yang bisa diikuti langkah-langkahnya di bawah ini, dikutip dari laman resmi Philips:
ADVERTISEMENT
Apabila kamu mengalami sinyal buruk pada sebuah saluran, kamu bisa mencoba untuk melakukan pengaturan awal saat memasukkan frekuensi, kamu bisa cari frekuensi yang tepat untuk saluran tersebut di internet.
Namun, apabila sinyal buruk pada seluruh saluran, maka kamu bisa melakukan perbaikan pada antena atau kabel TV digital tersebut.
Itulah beberapa tutorial cara cek sinyal TV digital yang bisa kamu ikuti untuk merek TV Samsung dan Philips. Semoga membantu!
(NSF)