Daftar Roster RRQ Hoshi di MPL S13: Ada Nama Baru

Konten dari Pengguna
17 Januari 2024 14:30 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tim RRQ Hoshi. Foto: Team RRQ
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tim RRQ Hoshi. Foto: Team RRQ
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tim RRQ Hoshi resmi mengumumkan daftar roster untuk Mobile Legends Professional League (MPL) pada musim ini. Diumumkan melalui kanal Youtube resmi, RRQ Hoshi memperkenalkan nama-nama baru. Simak daftar roster RRQ Hoshi pada MPL S13 di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Persiapan MPL Indonesia Season 13 diketahui sudah dimulai pada Januari ini, yang mana diawali dengan proses seleksi tim. MPL Indonesia melalui laman Instagram resminya mengunggah poster “Coming Soon - March 2024” yang berarti kemungkinan besar pertandingan akan dihelat pada bulan Maret.
MPL sendiri dikenal sebagai liga utama dari game Mobile Legends yang digelar oleh Moonton sebagai pengembang game tersebut. MPL menjadi salah satu pertandingan eSport paling beken dan termasuk ajang bergengsi tempat para pro player Mobile Legends unjuk gigi.
Ajang yang pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2018 itu juga banyak menyita perhatian para penggemar game online. Dihelat selama lima bulan, MPL menggunakan sistem turnamen Regular Season selama delapan minggu. Setelah babak Regular Season usai, beberapa tim yang lolos akan beradu di babak Playoff hingga Grand Final.
ADVERTISEMENT

Daftar Roster RRQ Hoshi di MPL S13

Ilustrasi tim roster RRQ Hoshi. Foto: Team RRQ
Terdapat beberapa tim peserta yang sudah mengumumkan bakal mengikuti pertandingan MPL S13 ini, di antaranya RRQ Hoshi, Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, BOOM Esport, dan Morph GPX. RRQ Hoshi menjadi salah satu tim yang sudah mempublikasikan jajaran atau daftar roster-nya untuk musim ini.
Melalui kanal Youtubenya, RRQ Hoshi membagikan informasi tentang nama-nama baru pada formasi roster mereka untuk MPL S13. Seperti pada musim MPL sebelumnya, RRQ Hoshi menyiapkan beberapa roster tambahan pada musim ini. Nama BunnyQT dan Vren diperkenalkan sebagai salah satu strategi untuk tim ini meraih juara pada MPL S13.
Melansir dari laman resmi Team RRQ, BunnyQT yang bertugas sebagai goldlaner menjadi salah satu roster yang dihadirkan dari tim juara Mobile Legends Developmental League (MDL) Season 8, yaitu TWE Bossque. Selain membantu timnya untuk meraih juara, BunnyQT juga dikenal dengan beberapa raihan prestasinya, yakni Regular Season MVP, Best Rookie, dan Finals MVP pada MDL S8.
ADVERTISEMENT
Sedangkan, Vren yang merupakan roster asal Filipina ini bertugas sebagai coach. Dia juga memiliki prestasi yang tak kalah apik. Vren pernah mengantarkan tim sebelumnya, AP Bren meraih gelar M5 World Championship, salah satu ajang kejuaraan Dunia untuk game Mobile Legends. Bersama Zaya sebagai analisis, Vren diharapkan mampu membawa tim RRQ Hoshi pada kemenangan di musim ini.
Berikut daftar roster RRQ Hoshi di MPL S13.
Ilustrasi tim RRQ Hoshi pada MPL S9. Foto: Team RRQ
Sebelumnya, RRQ Hoshi pernah memenangkan empat season turnamen MPL Indonesia, yakni pada musim dua, lima, enam dan sembilan. ONIC Esport menjadi salah satu pesaing berat bagi RRQ Hoshi. Misalnya saja saat ajang MPL S9, RRQ Hoshi diketahui harus berjuang keras untuk memenangkan Grand Final dengan melawan tim yang pernah menjuarai MPL Indonesia tiga kali berturut-turut itu.
ADVERTISEMENT
(DSY)