Tekno & Sains
·
22 Juli 2021 14:54
·
waktu baca 1 menit

Download Backsound Tanpa Copyright? Kunjungi Situs Ini

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Download Backsound Tanpa Copyright? Kunjungi Situs Ini (137966)
searchPerbesar
Ilustrasi Musik. Foto: Pixabay
Beberapa situs web menyediakan download backsound gratis yang resmi dan legal. Meski tidak terkena copyright, namun beberapa situs tersebut tetap aman diakses.
ADVERTISEMENT
Backsound digunakan sebagai musik latar belakang video agar hasilnya jadi lebih menarik. Kamu bisa menambahkan video hasil editan dengan backsound yang legal agar tidak terkena copyright saat mengunggahnya ke YouTube.
Gambar, artikel, video, musik, atau backsound juga memiliki lisensinya tersendiri. Lisensi tersebut berfungsi untuk menghindari adanya pelanggaran hak cipta.
Jika video kamu terkena copyright, maka suara dari video bisa hilang atau di-take down oleh pihak YouTube. Jika kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, maka bisa download lagu backsound di situs legal.

Situs Download Backsound Gratis dan Legal

Berikut ini adalah rekomendasi situs download backsound video, dikutip dari Make Use Of:

1. YouTube Audio Library

Download Backsound Tanpa Copyright? Kunjungi Situs Ini (137967)
searchPerbesar
Tampilan Youtube Audio Library. Foto: Umar Tusin/Kumparan
YouTube Audio Library menyediakan musik yang bebas royalti dan bisa digunakan untuk backsound video. Semua orang yang memiliki akun YouTube, nantinya bisa download backsound YouTube di situs ini.
ADVERTISEMENT
Tak hanya backsound video, kamu juga bisa menggunakannya untuk konten apapun yang dibuat. Kamu dapat mendengarkan lagu tersebut di YouTube Audio Library sebelum mengunduhnya. Caranya, kamu tinggal klik ikon 'Play' saja.
Jika ingin mengunduhnya, maka cukup menekan tombol 'Download'. Selain musik, kamu juga bisa menemukan efek suara di YouTube Audio Library.

2. Free Music Archive

Download Backsound Tanpa Copyright? Kunjungi Situs Ini (137968)
searchPerbesar
Tampilan Free Music Archive. Foto: Tangkapan Layar website Free Music Archive
Seluruh musik di website Free Music Archive tersedia secara gratis. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika ingin download backsound no copyright di situs tersebut. Namun, sebagian besar lagu di Free Music Archive berasal dari musisi yang kurang populer.
Jika kamu ingin menggunakan backsound dari Free Music Archive untuk kebutuhan komersial, sebaiknya membaca lisensi terkait musik tersebut.
ADVERTISEMENT

3. Jamendo Music

Download Backsound Tanpa Copyright? Kunjungi Situs Ini (137969)
searchPerbesar
Tampilan Jamendo. Foto: Tangkapan Layar website Jamendo
Jamendo merupakan platform yang menyediakan download lagu backsound YouTube gratis dan legal. Jamendo sendiri sudah memiliki lebih dari 240.000 musik yang bebas royalti, kemudian diunggah oleh lebih dari 40.000 musisi.
Selain mengunduh backsound secara legal dan gratis, kamu juga bisa mengunggah musik buatanmu di Jamendo.

4. Noise Trade

Download Backsound Tanpa Copyright? Kunjungi Situs Ini (137970)
searchPerbesar
Tampilan Noise Trade. Foto: Tangkapan Layar website Noise Trade
Selanjutnya, kamu juga bisa download backsound MP3 di situs Noise Trade. Sebagai imbalannya, kamu akan diminta untuk menyisipkan alamat e-mail.
Hal tersebut bertujuan agar musisi dapat terhubung dengan orang-orang yang menyukai musiknya. Lalu, mereka bisa memberikan informasi jika sedang mengadakan tur atau promosi album baru.

5. Musopen

Download Backsound Tanpa Copyright? Kunjungi Situs Ini (137971)
searchPerbesar
Tampilan Musopen. Foto: Tangkapan Layar website Musopen
Musopen menyediakan musik yang bebas royalti yang dikategorikan berdasarkan komposer, musisi, instrumen, dan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa download backsound vlog secara mudah.
ADVERTISEMENT
Hampir semua musik di Musopen bebas royalti dan hak cipta. Namun, beberapa backsound memiliki batasan tertentu. Kamu bisa melihat lisensi musik yang diinginkan dengan klik ikon lisensi pada kolom bagian kanan.
Itulah situs untuk download backsound secara gratis dan legal. Sebelum mengunduhnya, pastikan kamu membaca persyaratan lisensi musiknya terlebih dahulu agar lebih aman.
(NSF)