Frekuensi Ninmedia Terbaru beserta Daftar Channelnya

Konten dari Pengguna
2 Januari 2023 16:01 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi menonton tayangan TV. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menonton tayangan TV. Foto: Unsplash.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Informasi seputar frekuensi Ninmedia terbaru akan diuraikan lebih lanjut dalam artikel How to Tekno ini. Jadi, pastikan kamu menyimak artikel berikut hingga selesai agar mengetahui frekuensi dari saluran TV tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebagai tambahan informasi, Ninmedia merupakan layanan televisi satelit dengan berbagai program unggulan. Saat ini layanan Ninmedia beroperasi dengan sistem platform prabayar.

Sekilas Tentang Ninmedia

Logo Ninmedia. Foto: Facebook.com/Ninmedia Indonesia
Ninmedia didirikan pada 2013 dan saat ini hadir dengan opsi layanan free to air yang bisa diakses secara gratis, free to view (STB rekomendasi) hingga layanan Pay TV dengan sistem berlangganan.
Layanan TV yang satu ini menyediakan puluhan channel TV dengan program unggulan masing-masing. Inilah mengapa, Ninmedia menjadi salah satu layanan TV yang banyak digunakan di Indonesia.

Frekuensi Ninmedia Terbaru

Ilustrasi menonton siaran TV di frekuensi Ninmedia terbaru. Foto: Unsplash.com
Ninmedia memperbarui frekuensi siaran TV berkenaan dengan terjadinya kerusakan transponder di satelit Chinasat 11 2021. Mengutip laman Jendela TV, saat ini layanan Ninmedia menggunakan satelit Asiasat 9 yang berada di bujur 122 °E dengan jalur spektrum Ku Band.
ADVERTISEMENT
Melalui satelit itu pula, Ninmedia kini menggunakan dua transponder untuk mengirimkan siaran di seluruh wilayah Indonesia. Berikut rincian frekuensi dan pengaturannya masing-masing.
Frekuensi Ninmedia Transponder 12655 V 45000
Menyadur sumber yang sama, frekuensi transponder ini menyediakan beberapa saluran TV seperti, Niaga Tv, Ashii TV, Muadz TV, Ahsan TV, Salam TV, Surau TV, Fatwa TV, Sunna TV, Saling Sapa TV, TV 9 Nusantara, Euro News English, Davinci Asia, My Kids, My Cinema Asia, Dubai Sport, dan masih banyak lagi.
Frekuensi Ninmedia Transponder 12415 V 45000
ADVERTISEMENT
Adapun channel TV yang bisa kamu tonton melalui transponder ini di antaranya, Pop Musik, Maleo. Ainos. TV One. ATV. ANTV, FTV, NET TV, A Shop, Kompas TV, Trans TV, TVN, Trans 7, TVRI Nasional, Metro TV, Rajawali TV, Jak TV, JTV, United Broadcasting TV, Sinema Indonesia X, M Cine Channel, Magna Channel, Kids Zone Pakistan, Al Jazeera English, Ruai TV, Arirang TV, dan masih banyak lagi.
Itulah rincian frekuensi Ninmedia terbaru yang perlu kamu ketahui. Arahkan antena parabola sesuai posisi satelit yang telah dijelaskan di atas agar kamu bisa menikmati layanan Ninmedia dengan lancar.
ADVERTISEMENT
(ANM)