Game NFT Android: Definisi dan Rekomendasi Terbaiknya

Konten dari Pengguna
2 Oktober 2022 16:56
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi NFT atau Non-Fungible Token, Foto: Unsplash.com
ADVERTISEMENT
Gim berkonsep Non-Fungible Token (NFT) kini banyak ditemukan di berbagai platform. Di antara sekian opsi yang tersedia, game NFT Android adalah salah satu yang banyak dipilih karena dinilai lebih fleksibel dimainkan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui rekomendasi gim NFT Android terbaik, simak pemaparan selengkapnya berikut ini.

Apa yang Dimaksud dengan Game NFT?

Dunia gim tak luput dari pengaruh tren kripto. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan menjamurnya gim NFT yang bisa dimainkan melalui beberapa platform.
Ilustrasi memainkan game NFT Android. Foto: Unsplash.com
Dikutip dari Crypto Hopper, gim NFT merupakan permainan dengan model play to earn yang mengintegrasikan keuangan dengan industri gim. Melalui jenis permainan ini, siapa pun berpeluang mendapatkan penghasilan hanya dengan bermain gim.
Inilah mengapa, eksistensi gim NFT meroket beberapa waktu terakhir. Sebab, pemain dapat menghasilkan uang dalam bentuk koin kripto yang dinilai berharga.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dari gim NFT. Contohnya dengan memenangkan permainan, melakukan transaksi koleksi langka, dan menerapkan berbagai metode lainnya.
ADVERTISEMENT

Rekomendasi Game NFT Android

Bila kamu tertarik memainkan gim NFT, berikut rekomendasi terbaik yang bisa dimainkan melalui Android dan dihimpun dari Source Forge dan Zipmex.

Axie Infinity

Axie Infinity. Foto: Axie Infinity
Mengutip laman resminya, Axie Infinity adalah gim NFT berbasis blockchain yang memungkinkan setiap pemain mendapat hadiah atas keterlibatan mereka. Permainan yang terinspirasi dari Pokemon itu menghadirkan karakter fantasi yang beragam.
Dengan konsep yang sama, setiap pemain harus merawat karakter tersebut dengan baik. Bahkan, kamu bisa melakukan transaksi karakter Axie dengan pemain lainnya menggunakan uang sungguhan.

Upland

Upland. Foto: Play Store
Gim NFT Android selanjutnya yang patut kamu coba ialah Upland. Dalam gim ini, kamu bertindak seolah-olah pemilik tanah yang bisa membangun properti.
Karena gim ini menggunakan sistem blockchain, setiap properti tersebut terikat dengan platform Upland ke NFT. Melalui Upland, kamu bisa menjual aset properti tersebut dengan pemain lainnya.
ADVERTISEMENT

The Sandbox

The Sandbox. Foto: Pixowl
The Sandbox merupakan gim multiplayer yang menerapkan sistem NFT dan beroperasi di jaringan Ethereum.
Sama dengan gim NFT sebelumnya, The Sandbox memungkinkan kamu membangun hingga melakukan transaksi aset kripto melalui gim.
Gim ini bisa diakses siapa pun yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik dan mencoba peluang keberuntungan hingga memperoleh penghasilan tambahan.

Alien Worlds

Alien Worlds. Foto: Altcoin Buzz
Alien Worlds merupakan gim NFT gratis yang memungkinkan pemain menambang asteroid sebagai sumber daya dan merebut kekuatan wilayah.
Dengan menghadirkan gameplay ruang angkasa, Alien Worlds menantangmu menyelesaikan misi dan terlibat dalam pertempuran demi mendapatkan token Trilium.

Binemon

Binemon. Foto: Play Store
Bila ingin memainkan gim NFT yang tak biasa, Binemon menjadi opsi permainan yang patut kamu coba. Gim ini menggabungkan berbagai genre gim sekaligus, mulai dari Collectible, Gacha, RPG, hingga petualangan.
ADVERTISEMENT
Gim ini juga memiliki konsep layaknya Axie Infinity yang mengharuskan kamu membiakkan hewan dan memanfaatkannya untuk memenangkan pertempuran.
Itulah penjelasan mengenai game NFT Android beserta rekomendasi terbaiknya yang bisa kamu mainkan. Dari daftar di atas, mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Semoga bermanfaat dan selamat bermain!
(ANM)
editor-avatar-0