Game Pokemon Android untuk Atasi Rasa Bosan, Ada Pokemon Go dan Pokemon Masters

Konten dari Pengguna
16 Agustus 2022 17:11 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rekomendasi game Pokemon Android. Foto: Pocket Gamer
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rekomendasi game Pokemon Android. Foto: Pocket Gamer
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penggemar Pokemon tentu sudah tak asing dengan permainan dari serial anime yang satu ini. Di antara banyaknya opsi yang tersedia, game Pokemon Android menjadi salah satu pilihan yang banyak dicari. Hal itu mengingat pengguna ponsel berbasis Android memiliki jumlah yang tak sedikit.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Pokemon adalah serial video game yang dikembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan oleh Nintendo and The Pokémon Company di bawah naungan Pokémon Media.
Menyadur Android Authority, Pokemon bisa dibilang menjadi salah satu franchise gim tersukses dalam sejarah. Rilisan pertama serial gim ini bertajuk Pocket Monsters Red and Green dan dirilis pada 1996.
Seiring berkembangnya teknologi, gim Pokemon versi ponsel digandrungi untuk mengisi waktu luang. Bagi kamu pengguna Android, simak beberapa rekomendasi gim Pokemon yang dapat dimainkan berikut ini.

Rekomendasi Game Pokemon Android

Terdapat banyak pilihan gim Pokemon Android yang bisa dijadikan opsi saat waktu luang tiba. Dihimpun dari Android Authority dan Mob.org, berikut daftar rekomendasinya:
Ilustrasi memainkan game Pokemon Android. Foto: Unsplash.com

Magikarp Jump

Rekomendasi game Pokemon Android pertama yang patut dicoba, yakni Magikarp Jump. Gim ini termasuk permainan terbaru di antara rekomendasi gim Android.
ADVERTISEMENT
Magikarp Jump memiliki gaya permainan yang sederhana dan kasual. Melalui gim ini, setiap pemain ditugaskan untuk memberi makan hingga melatih Magikarp hingga pada akhirnya membawanya ke ajang kompetisi.

Pokemon Go

Siapa yang tak kenal dengan Pokemon Go? Permainan yang pernah mendunia itu menjadi rekomendasi gim Pokemon Android selanjutnya yang wajib dicoba.
Pokemon Go mengharuskan setiap pemain menangkap Pokemon, menaikkan level, dan menggunakanya untuk bertempur. Hal itu menambah pengalaman bermain makin menyenangkan dan tak biasa.
Selain itu, gim ini terus menambahkan konten baru guna menambah keseruan bagi setiap pemainnya. Kamu bisa memainkan Pokemon Go secara gratis di ponsel Android pribadi. Selain itu, kamu bisa membeli Pokecoin dalam gim untuk merasakan permainan secara keseluruhan.
ADVERTISEMENT

Pokemon Playhouse

Gim Pokemon Android yang satu ini direkomendasikan bagi pengguna di bawah umur. Gim ini dilengkapi rumah bermain yang luas dan berbagai jenis Pokemon di dalamnya. Pengaplikasian kontrol yang mudah, menjadikan gim ini ramah dimainkan oleh anak-anak.

Pokemon Shuffle Mobile

Ingin memainkan Pokemon dengan mode classic match-three-style? Jika demikian, Pokemon Shuffle Mobile dapat dijadikan opsi di waktu luang.
Sama dengan jenis gim serupa lainnya, Pokemon Shuffle Mobile mengharuskan kamu mencocokkan tiga bentuk Pokemon untuk mendapatkan poin. Gim ini cocok bagi kamu yang ingin bersantai tanpa berambisi memainkan gim dengan misi tertentu.

Pokemon Quest

Gim yang dirilis pada 2018 itu sebenarnya dapat dimainkan melalui ponsel maupun Nintendo Switch. Dalam gim ini, kamu akan mendapati Pokemon berbentuk kubus. Selebihnya, kamu ditugaskan untuk menangkap, melatih, dan mempertandingkannya.
ADVERTISEMENT

Pokemon Masters

Pokemon Masters ditawarkan oleh DeNA. Gim ini menyediakan mode PvP dan co-op multiplayer. Melalui gim ini pula, kamu bisa bergabung dengan pemain lain dan melakukan pertarungan Pokemon.

Pokemon TCG Online

Gim Pokemon ini memungkinkan pemain mengoleksi kartu Pokemon, membangun deck, dan menantang pemain lain. Sekilas, Pokemon TCG Online memiliki kemiripan dengan Hearthstone atau Clash Royale, tetapi dengan mekanisme Pokemon. Meski tergolong gim kasual, Pokemon TCG Online tak kalah seru untuk dimainkan.
Itulah tujuh game Pokemon Android yang bisa kamu coba. Mana yang ingin kamu mainkan terlebih dahulu? Semoga bermanfaat dan selamat bermain!
(ANM)