Tekno & Sains
·
3 Agustus 2021 10:03
·
waktu baca 1 menit

Game PPSSPP Paling Terbaik untuk Android dan Laptop

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Game PPSSPP Paling Terbaik untuk Android dan Laptop (65137)
searchPerbesar
Ilustrasi game PPSSPP GTA Vice City. Foto: Rockstar Games
Game PPSSPP merupakan salah satu jenis game yang biasa dimainkan di PlayStation 1, PlayStation 2, atau PSP. Meski perangkat utama untuk menjalankan game ini sudah jarang ditemukan, namun para gamer tetap memainkannya di laptop atau HP.
ADVERTISEMENT
Selain itu, game ini biasa dimainkan dengan emulator khusus. Salah satu emulator yang paling populer untuk PPSSPP di HP adalah PSP emulator yang dikembangkan oleh Henrik Rydgard. Emulator tersebut bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.
Jika kamu sudah mengunduh emulator tersebut, maka tinggal mencari game PPSSPP Android yang lancar dan menarik. Dikutip dari Games Radar dan Games Indian, berikut ini adalah rekomendasinya.

Game PPSSPP Ukuran Kecil yang Bisa Dimainkan

1. Metal Slug XX

Game PPSSPP Paling Terbaik untuk Android dan Laptop (65138)
searchPerbesar
Cover game PPSSPP Metal Slug XX. Foto: Atlus via Amazon
Rekomendasi game PPSSPP petualangan yang pertama adalah Metal Slug XX. Game petualangan ini merupakan salah satu game populer di era PlayStation 1 dan PlayStation 2.
Pada game Metal Slug XX, kamu akan bertualang dan memainkan karakter tentara yang berperang melawan musuh. Kamu bisa membunuh musuh menggunakan senjata api atau pisau jika mereka berada di jarak yang dekat.
ADVERTISEMENT
Dalam seri Metal Slug XX, kamu bisa memainkan karakter Marco, Tarma, Eri, Fio, Clark, dan Ralf. Karakter tersebut telah didesain oleh SNK selaku developer Metal Slug dengan rasa humor yang khas.

2. Dragon Ball Z: Shin Budokai

Game PPSSPP Paling Terbaik untuk Android dan Laptop (65139)
searchPerbesar
Tampilan game Dragon Ball Z: Shin Budokai. Foto: Gamesindian
Salah satu game PPSSPP terbaik ini akan membuat para gamers kembali ke era 2000-an. Jika kamu masih ingat dengan series anime Dragon Ball, pastinya ingat dengan game Dragon Ball Z: Shin Budokai.
Game Dragon Ball Z: Shin Budokai memiliki empat mode, yaitu Practice, Versus, Tournament, dan Story. Selama permainan berlangsung, kamu harus mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan kekuatan karakter.

3. Pac-Man World Rally

Pac-Man World Rally merupakan game animasi balap mobil. Dalam game ini, kamu akan memainkan karakter Pac-Man yang harus bersaing untuk menjadi juara satu di lintasan balap mobil.
ADVERTISEMENT
Game ini sekilas mirip dengan Crash Team Racing (CTR). Nantinya, kamu bisa menembak atau mendapatkan pelindung dengan menabrak kotak khusus yang ada di lintasan balap.

4. Street Fighter Alpha 3

Game PPSSPP Paling Terbaik untuk Android dan Laptop (65140)
searchPerbesar
Cover game PPSSPP Street Fighter Alpha 3. Foto: Capcom Store via Amazon
Game PPSSPP Street Fighter Alpha 3 adalah salah satu game lawas. Hal itu dikarenakan game ini sudah dirilis sejak 1998. Seluruh karakter di Street Fighter 2 ditampilkan dalam seri Alpha 3, termasuk karakter baru bernama Yun, Eagle, Inggrid, dan Maki.
Jika kamu ingin memainkan game yang memiliki mode Versus dan Arcade ini, maka harus menyediakan ruang penyimpanan yang cukup.

5. Daxter

Game PPSSPP Paling Terbaik untuk Android dan Laptop (65141)
searchPerbesar
Ilustrasi game PPSSPP Daxter. Foto: Sony
Daxter menjadi salah satu pilihan untuk para gamer yang memiliki genre petualangan, aksi, dan sedikit sisi humor. Cerita dalam game ini akan berfokus pada dua karakter, yaitu Jak dan Daxter.
ADVERTISEMENT

6. Grand Theft Auto: Vice City Stories

Game PPSSPP Paling Terbaik untuk Android dan Laptop (65142)
searchPerbesar
Ilustrasi game PPSSPP Grand Theft Auto: Vice City Stories. Foto: Rockstar Games
Game PPSSPP selanjutnya adalah Grand Theft Auto seri Vice City Stories. Selain San Andreas, GTA Vice City adalah salah satu game GTA yang paling seru.
Jika kamu memainkan game ini, maka akan memainkan karakter bernama Tommy Vercetti yang tinggal di Vice City. Kamu harus menyelesaikan setiap misi yang ada dengan tujuan mencari tahu siapa orang yang membuat dirinya masuk ke dalam penjara.

7. Need For Speed: Most Wanted

Terakhir, ada game Need For Speed Most Wanted. Game balap mobil ini tentunya menjadi salah satu game paling ikonik di zamannya.
Pada seri Most Wanted, kamu bisa memainkan balap mobil menggunakan karakter penjahat atau polisi. Jika menjadi polisi, kamu akan diberikan batasan waktu dan target penangkapan selama berada di lintasan.
ADVERTISEMENT
(MRT)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white