Harga Windows 10 Ori dan Cara Upgradenya

Konten dari Pengguna
24 Januari 2024 19:19 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Windows 10. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Windows 10. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Banyak pengguna PC atau laptop dengan sistem operasi Windows yang masih mengandalkan Windows 10. Beberapa alasannya adalah kompatibilitas dan rasa familiar. Lantas, berapa harga Windows 10 original di era Windows 11 saat ini?
ADVERTISEMENT
Mengutip dari laman resmi Microsoft, Windows 10 pertama kali diperkenalkan pada 2015 lalu. Sedangkan, versi final dari Windows 10, yakni versi 22H2 akan mencapai akhir layanan pada 2025.
Meski sebagian orang menilai sistem operasi ini sudah cukup usang, ternyata masih banyak juga pengguna yang setia dan memilih untuk tetap menggunakan Windows 10.

Harga Windows 10 Ori

Ilustrasi tampilan Windows 10. Foto: Microsoft Blog
Dikutip dari laman Make Use Of, salah satu alasan terbesar untuk tetap bertahan menggunakan Windows 10 adalah penggunaan hardware lama yang tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11. Persyaratan terberat dari Windows 11 adalah spesifikasi minimum CPU. Paling tidak, laptop atau PC harus menggunakan CPU yang setara dengan CPU Intel Gen 8 atau AMD Zen 2.
ADVERTISEMENT
Selain itu, para pengguna Windows 10 mengaku merasa asing dengan tampilan, tatanan, dan fitur-fitur baru di Windows 11. Mereka sendiri juga kurang berminat untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang diperkenalkan di Windows 11. Bagi Anda yang ingin meng-update sistem operasi ke Windows 10, berikut daftar harga Windows 10 original di beberapa e-commerce.

Tokopedia

Bukalapak

Shopee

Lazada

Blibli

Perlu diketahui, daftar di atas diambil dari rata-rata harga Windows 10 original di tiap e-commerce dan juga harga dari retailer yang memiliki rating tinggi.
ADVERTISEMENT

Cara Upgrade ke Windows 10

Ilustrasi Windows 10. Foto: unsplash
Sebelum melakukan update, sangat disarankan untuk melakukan pencadangan data terlebih dahulu. Anda juga perlu untuk memastikan kembali bahwa perangkat Anda kompatibel dan memenuhi syarat untuk melakukan upgrade ke Windows 10. Berikut cara upgrade ke Windows 10.
ADVERTISEMENT
(DSY)