Tekno & Sains
·
16 September 2020 16:48

iOS 14 Bisa Atur Google Chrome Jadi Default Browser di iPhone, Ini Caranya

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
iOS 14 Bisa Atur Google Chrome Jadi Default Browser di iPhone, Ini Caranya (26946)
Ilustrasi browsing internet dengan HP iPhone. Foto: Issei Kato/REUTERS
Pengguna iPhone pasti sudah mengenal Safari dengan baik. Peramban bawaan iOS ini selalu menjadi default browser di ponsel Apple. Namun, kehadiran sistem operasi baru iOS 14 bakal mengubah hal itu.
ADVERTISEMENT
Apple akhirnya mengizinkan pengguna beralih dari Safari dan menjadikan peramban lain, macam Google Chrome atau Microsoft Edge, sebagai browser utama. Tak perlu menunggu lama, pengguna sudah dapat mengubah pengaturan tersebut pada iOS 14 versi Beta.
Lalu, bagaimana cara mengganti default browser pada iPhone dengan sistem operasi iOS 14 Beta? Berikut langkah-langkahnya.
iOS 14 Bisa Atur Google Chrome Jadi Default Browser di iPhone, Ini Caranya (26947)
CEO Apple, Tim Cook. Foto: Josh Edelson/AFP

Mengubah Default Browser di iOS 14 Beta

Pertama, kamu harus memasang iOS 14 Beta pada iPhone kamu Kemudian, unduh dan instal browser yang kamu inginkan, bisa menggunakan Google Chrome atu Microsoft Edge yang telah mendukung iOS 14.
Setelah siap, kamu perlu membuka “Settings” pada iPhone. Tidak mengejutkan bagaimana Apple menempatkan pengaturan default browser ini agak sulit dicari.
Setelah menu “Settings” terbuka, scroll dan cari pengaturan apliksi browser pilihan kamu. Misal jika kamu memilih Chrome, cari pengaturan aplikasi Chrome.
iOS 14 Bisa Atur Google Chrome Jadi Default Browser di iPhone, Ini Caranya (26948)
Pengaturan default browser pada iOS 14 versi Beta. Foto: Apple
Jika sudah, klik atau buka pilihan “Default Browser App” yang terdapat di layar. Setelah itu, pilih aplikasi browser yang kamu inginkan dari daftar yang tersedia.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini hanya aplikasi yang telah mendukung iOS 14 yang bisa digunakan. Tentunya, ketika nanti iOS 14 sudah rilis dalam versi yang sebenarnya, semakin banyak aplikasi browser yang akan didukung.
Selamat mencoba!
(EDR)