iPhone 11 Pro Berapa Inci? Ini Detail Ukuran dan Spesifikasinya

Konten dari Pengguna
9 Februari 2023 16:40 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tampilan iPhone 11 Pro. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan iPhone 11 Pro. Foto: Unsplash.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
iPhone 11 Pro merupakan salah satu ponsel keluaran Apple yang diluncurkan pada 20 September 2019. Meski sudah empat tahun lalu beredar, ponsel tersebut masih dicari termasuk informasi seputar iPhone 11 Pro berapa inci sebelum membelinya.
ADVERTISEMENT
iPhone 11 Pro termasuk bagian dari iPhone generasi ke-13 dari Apple. Di samping itu, iPhone 11 Pro menjadi ponsel pertama yang hadir dengan pengisi daya cepat 18W dan kabel lightning ke USB-C.
Ponsel ini tersedia dalam beberapa warna, di antaranya Gold, Space Grey, Silver, dan Midnight Green, yakni warna baru yang sebelumnya tidak tersedia.

iPhone 11 Pro Berapa Inci?

Ilustrasi mencari tahu iPhone 11 Pro berapa inci. Foto: Unsplash.com
Salah satu pertimbangan sebelum membeli ponsel baru ialah desain dan luas layar. Layar iPhone 11 Pro memiliki sudut melengkung yang terlihat fleksibel. Desain itu membuat iPhone 11 Pro memiliki layar berukuran 5,85 inci secara diagonal.
Layar iPhone 11 Pro semakin gahar dengan OLED Multi-Touch Super Retina XDR. Adapun resolusi yang dihadirkan di iPhone 11 Pro, yakni 2436 x 1125 piksel pada 458 ppi.
ADVERTISEMENT
Kinerja layar iPhone 11 Pro makin mumpuni berkat adanya teknologi True Tone dan Haptic Touch yang bisa meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Spesifikasi iPhone 11 Pro

Tampilan belakang iPhone 11 Pro. Foto: Unsplash.com
iPhone 11 Pro memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan seri iPhone 11. Dirangkum dari laman Apple, berikut detail spesifikasinya.

Bobot dan dimensi

Dibandingkan iPhone 11, iPhone 11 Pro memiliki ukuran yang lebih kecil dengan tinggi 5,67 inci, lebar 2,81 inci, dan tebal 0,32 inci. Adapun bobot untuk satu unit iPhone 11 Pro berkisar 188 gram.

Prosesor

iPhone 11 Pro mengandalkan prosesor A13 Bionic milik Apple dengan empat core yang mampu bekerja secara efisien. Tak hanya itu, cip dari iPhone 11 Pro juga dilengkapi Neural Engine generasi ketiga.

Kamera

iPhone 11 Pro dilengkapi tiga kamera belakang, masing-masing 12 MP Ultrawide ƒ/2.4, Wide ƒ/1.8, dan Telephoto ƒ/2.0. Kamera ponsel ini juga dibekali zoom optik 2x memperbesar, zoom optik 2x memperkecil, dan zoom digital hingga 10x.
ADVERTISEMENT

Baterai

Apple mengeklaim bahwa iPhone 11 Pro memiliki masa pakai baterai empat jam lebih lama daripada iPhone XS. Dalam kondisi penuh baterai bisa digunakan untuk memutar video hingga 18 jam, streaming hingga 11 jam, dan memutar audio hingga 65 jam.
Baterai yang ditanamkan di iPhone 11 Pro adalah lithium-ion dengan kemampuan pengisian daya hingga 50 persen dalam 30 menit. Seperti yang disebutkan, kemampuan pengisian cepat itu berkat dukungan adaptor 18W atau lebih tinggi.

Fitur

iPhone 11 Pro dilengkapi teknologi IP68 yang memungkinkannya tahan air hingga maksimal di kedalaman empat meter selama 30 menit. Tak jauh berbeda dengan ponsel generasi sebelumnya, iPhone 11 Pro dibekali teknologi Face ID, sensor kedekatan jarak, hingga sensor cahaya.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, iPhone 11 Pro juga dilengkapi fitur aksesibilitas yang membantu pengguna disabilitas agar bisa menjalankan ponsel dengan lancar. Untuk menunjang aktivitas menggunakan ponsel, iPhone 11 Pro ini juga sudah berjalan di iOS 13.
Itulah uraian seputar ukuran layar iPhone 11 Pro serta detail spesifikasi dari berbagai aspek. Semoga informasi di atas bermanfaat!
(ANM)