Kelebihan WhatsApp Business, dari Fitur hingga Keamanan

Konten dari Pengguna
2 Januari 2023 15:32 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kelebihan WhatsApp Business. Foto: Jofie Yordan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kelebihan WhatsApp Business. Foto: Jofie Yordan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak kelebihan WhatsApp Business yang bisa kamu dapatkan. Aplikasi ini cocok dipakai untuk orang-orang yang berkecimpung di dunia bisnis, baik untuk penggunaan pribadi atau nomor perusahaan.
ADVERTISEMENT
WhatsApp Business adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di Android dan iPhone untuk memberikan kemudahan para pemilik bisnis. Aplikasi ini dirancang dengan banyak fitur bisnis untuk meningkatkan bisnismu.
Merangkum dari Pusat Bantuan WhatsApp, beberapa fitur WhatsApp Business di antaranya profil bisnis yang bisa menampilkan alamat bisnis, email, dan situs web. Selain itu ada juga label untuk mengoordinasi pesan secara lebih mudah hingga fitur perpesanan.
Lalu, apa saja kelebihan WhatsApp Business? Simak jawabannya dalam artikel ini karena akan menjabarkan keunggulan dari aplikasi ini yang bisa dirasakan para pemilik bisnis.

Kelebihan WhatsApp Business

Ilustrasi kelebihan WhatsApp Business. Foto: Pixabay
Berikut kelebihan WhatsApp Business yang dikutip dari CM.com.

1. Komunikasi Dua Arah yang Nyaman

Kelebihan pertama adalah kemudahan pemilik bisnis untuk berkomunikasi dua arah lewat aplikasi pesan yang banyak dipakai orang-orang.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menggunakan Business WhatsApp untuk berbagai kampanye perusahaan atau sekadar menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.

2. Layanan Lebih Ditingkatkan

Dengan WhatsApp Business, kamu bisa mengobrol dengan pelanggan secara real time dan tetap dapat memperlihatkan informasi bisnis selayaknya menggunakan situs web karena fitur yang diberikan.
Kamu bisa menyematkan identitas bisnis di fitur yang diberikan. Selain itu, pemilik bisnis bisa menyematkan dokumen, video, dan gambar di profil tanpa harus mengirim ke pelanggan satu per satu.

3. Bisa Dipakai untuk Banyak Percakapan

Dengan adanya fitur perpesanan yang bisa menyematkan pesan bertemplat, percakapan yang terjadi antar-pemilik bisnis dan pelanggan bisa lebih masif. Dengan begitu pelanggan bisa lebih cepat mendapatkan balasan.
Namun, perlu diingat bahwa WhatsApp Business memiliki kebijakan yang ketat, salah satunya mengenai kualitas konten dan waktu respons pemilik WhatsApp Business. Pastikan kamu tetap menjawab pesan dari kustomer kurang dari 24 jam secara manual.
ADVERTISEMENT

4. Menjangkau Secara Global

Seperti yang sudah diketahui, WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sudah dipakai hampir di seluruh negara. Tercatat sudah lebih dari 100 negara dengan pengguna lebih dari dua miliar yang menggunakan aplikasi ini untuk bertukar pesan.
Hal tersebut memungkinkanmu untuk terhubung dengan pelanggan dari berbagai negara secara lebih mudah, cepat, dan praktis. Selain itu, WhatsApp Business tersedia gratis, sehingga kamu tak perlu mengeluarkan biaya saat bertukar pesan dengan pengguna dari luar negeri.

5. Sistem Keamanan Mumpuni

Baik WhatsApp biasa atau WhatsApp Business sudah dilengkapi keamanan enkripsi end-to-end dan autentikasi dua faktor. Sehingga, kerahasiaan pesan pemilik bisnis dengan kustomer akan terjaga dan lebih aman.
Sekian kelebihan WhatsApp Business. Kamu bisa beralih ke WhatsApp Business dengan mengunduh aplikasinya terlebih dulu di Google Play Store atau App Store.
ADVERTISEMENT
(NSF)