Tower of Fantasy Tier List Terbaru 2024

Konten dari Pengguna
21 Februari 2024 14:45 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tower of Fantasy Character. Foto: toweroffantasy.fandom.com
zoom-in-whitePerbesar
Tower of Fantasy Character. Foto: toweroffantasy.fandom.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tower of Fantasy merupakan role-playing game (RPG) open world yang dikembangkan oleh Hotta Studio dan dirilis oleh Publisher Level Infinite. Game ini menceritakan tempat di mana sumber daya dan energi yang menipis sehingga umat manusia harus meninggalkan Bumi dan pindah ke sebuah dunia yang asing bernama Aida.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan Bumi, Aida adalah wilayah subur yang layak dihuni. Tower of Fantasy sudah menghadirkan beragam karakter atau biasa disebut Simulacra.
Masing-masing karakternya dilengkapi dengan senjata, statistik, dan skill yang berbeda-beda. Player bisa mendapatkan karakter Tower of Fantasy dengan cara gacha di banner yang sudah tersedia di dalam game.

Tower of Fantasy Tier List

Tower of Fantasy Character. Foto: Aggronaut
Berikut ini daftar tier list Simulacra yang ada di Tower of Fantasy, dari peringkat terbaik hingga terburuk yang diurutkan dalam kategori S+ Tier, S Tier, A Tier, B Tier, hingga C Tier.

1. S+ Tier

Peringkat tertinggi di Tower of Fantasy ini diisi oleh karakter-karakter terbaik dalam game. Masing-masing Simulacra dalam tier ini akan dapat bekal damage senjata yang juara sehingga sangat efektif dalam pertempuran. Karakter ini memiliki potensi yang bagus ketika menghadapi damage, shatter, healing, buff damage, dan shield.
ADVERTISEMENT
Adapun karakter yang ada di S+ Tier dalam game Tower of Fantasy adalah sebagai berikut:

2. S Tier

Karakter-karakter berikut hampir serupa bagusnya dengan S+ Tier. Namun, sebelum bermain dengan karakter berikut, setidaknya kamu harus invest A1-A3 Star sebelum bertarung. Dengan begitu, damage yang dikeluarkan karakter S Tier ini bisa lebih besar.
Adapun karakter yang ada di S Tier dalam game Tower of Fantasy adalah sebagai berikut:

3. A Tier

Karakter A Tier mungkin tidak memiliki spesialisasi seperti peringkat-peringkat sebelumnya, tetapi karakter pada tier list ini punya potensi yang bagus untuk dijadikan pendukung (support). Karakter Tower of Fantasy ini cukup baik digunakan apabila kamu masih belum memiliki karakter dengan tier yang lebih tinggi.
ADVERTISEMENT
Adapun karakter yang ada di A Tier dalam game Tower of Fantasy adalah sebagai berikut:

4. B Tier

Tower of Fantasy Game. Foto: Dunia Games
Karakter B Tier termasuk karakter yang biasa-biasa saja di Tower of Fantasy. Meski begitu, Simulacra dalam B Tier masih memiliki keunggulan dari beberapa mekanik di dalam gamenya.
Karakter-karakter ini bagus digunakan untuk pemain pemula dalam membangun tim ketika memulai permainan. Terlebih lagi, karakter-karakter ini mudah didapat menggunakan Black dan Gold Nucles.
Adapun karakter yang ada di B Tier dalam game Tower of Fantasy adalah sebagai berikut:
Baca juga:

5. C Tier

C Tier menjadi tingkatan Simulacra yang paling rendah dan mungkin hanya diperlukan dalam keadaan mendesak saja. Ini karena karakter C Tier kurang berguna bahkan di A6 dan tidak terlalu andal dalam pertarungan.
ADVERTISEMENT
Adapun karakter yang ada di C Tier dalam game Tower of Fantasy adalah sebagai berikut:
(SLT)