Tekno & Sains
·
9 Juni 2021 20:24
·
waktu baca 1 menit

Water Ejection Shortcut: Bisa Mengeluarkan Air di iPhone

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Water Ejection Shortcut: Bisa Mengeluarkan Air di iPhone (24625)
Ilustrasi iPhone. Foto: Pixabay
Water Ejection Shortcut hadir bagi para pengguna iPhone. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengeluarkan air yang masuk ke iPhone yang tidak sengaja tercebur ke air.
ADVERTISEMENT
Tentunya, hal ini menjadi masalah serius bagi pengguna iPhone, karena tidak sengaja terjatuh ke dalam air. iPhone yang tercebur ke dalam air akan mengalami gangguan pada speaker.
Jika tidak segera dikeluarkan, maka masalah tersebut akan menjadi lebih serius. Namun, kini pengguna iPhone tidak perlu lagi kebingungan jika ponselnya kemasukan air.
Sebab, Water Ejection Shortcut iPhone bisa memecahkan masalah ponsel yang kemasukan air.

Aplikasi Water Ejection Shortcut Online

Water Ejection Shortcut: Bisa Mengeluarkan Air di iPhone (24626)
Water Eject Shortcut. Foto: shareshortcuts.com
Water Ejection Shortcut memungkinkan air keluar dari speaker. Namun, tidak semua pengguna iPhone bisa menggunakan aplikasi ini.
iPhone yang bisa menggunakan Water Ejection Shortcut adalah yang sudah memiliki fitur anti air, yaitu seri iPhone 7 ke atas. Dengan menggunakan Shortcut ini, kamu tidak perlu membongkar iPhone untuk mengeluarkan air.
ADVERTISEMENT
Cara kerja Water Ejection Shortcut iPhone 7 Plus adalah mengeluarkan suara dengan frekuensi 165 Hz. Gelombang suara tersebut akan mendorong air keluar melalui speaker.
Perlu diingat, jika Water Ejection Shortcut bukanlah fitur resmi yang diciptakan oleh Apple. Jika terlalu sering menggunakan aplikasi ini, maka akan merusak iPhone kamu. Gunakanlah saat diperlukan saja.

Cara Menggunakan Water Ejection Shortcut

Dikutip dari GadgetHacks.com, berikut adalah tutorial atau cara Water Ejection Shortcut bekerja untuk mengeluarkan air dari iPhone kamu:
Water Ejection Shortcut: Bisa Mengeluarkan Air di iPhone (24627)
Tampilan fitur Water Eject di iPhone. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

1. Instal Aplikasi Shortcut

Supaya bisa menggunakan fitur Water Ejection ini, kamu perlu menginstal Shortcut terlebih dahulu dan mengunduhnya di App Store.
Setelah itu, buka aplikasi Shortcut, klik tab 'Library' dan cari 'Water Eject'. Jika sudah menemukan Water Ejection, klik tombol 'Get Shortcut'.
ADVERTISEMENT

2. Sambungkan dengan Siri

Kamu bisa menghubungkan Shortcut dengan 'Hey Siri'. Caranya, klik ikon titik tiga di Water Ejection Shortcut. Selanjutnya, klik ikon 'Settings' dan pilih 'Add to Siri'.
Langkah berikutnya adalah merekam kalimat untuk Siri dengan klik 'Type Phrase'. Kemudian, ketik kalimat yang diinginkan jika suatu saat ingin membuka Water Ejection Shortcut.
Terakhir, klik 'Done' sebanyak tiga kali dan kamu akan kembali ke menu 'Library'.

3. Keluarkan Air dengan Water Ejetion Shortcut

Cara menggunakan Water Ejection Shortcut cukup mudah, yaitu dengan membuka Shortcut ini dan klik 'Begin Water Ejection'.
Kamu juga bisa mulai menggunakan Water Ejection Shortcut dengan mengucapkan kalimat yang sudah diatur sebelumnya di Hey Siri.
ADVERTISEMENT
Saat proses berlangsung, kamu akan mendengarkan suara letupan yang tajam. Kamu juga akan melihat air yang keluar dari bagian bawah iPhone.
Sebaiknya, posisikan iPhone sedikit miring dengan posisi speaker menghadap ke bawah. Tujuannya adalah agar air lebih mudah dikeluarkan. Aplikasi ini bekerja cukup baik untuk mengeluarkan air.
Meski begitu, tidak semua air dapat dikeluarkan. Kamu juga perlu mengeringkannya dengan handuk, kemudian tunggu beberapa saat sebelum digunakan agar air benar-benar kering.
Dengan menggunakan Water Ejection Shortcut ini, kamu bisa mengeluarkan air dengan mudah di iPhone yang dapat mengganggu speaker.
(NSF)