Prodi Keperawatan Melakukan Monev Pasca Akreditasi oleh LAM-PTKes

Unisa Yogyakarta
Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi berdiri sejak 6 Juni 1991. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun UNISA Yogyakarta bertransformasi menjadi sebuah universitas berwawasan kesehatan.
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 12:46 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Unisa Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Prodi Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pasca akreditasi, Selasa (11/6). Monev yang dilakukan oleh Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKES) diselenggarakan di Gedung Siti Moendjiyah UNISA Yogyakarta dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNISA Yogyakarta, Dr. Dewi Rokhanawati, MPH, dan asesor dari LAMPTKES, Lely Lusmilasari, S.Kp., M.Kes., Ph.D.
prodi keperawatan UNISA Yogyakarta melakukan monev

Perawat

ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Dr. Dewi Rokhanawati menyampaikan bahwa Prodi Ilmu Keperawatan UNISA Yogyakarta telah meraih akreditasi A pada tahun 2020 dan berhasil memperoleh akreditasi unggul pada tahun 2023. "Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk data dukung untuk Monev hari ini, sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil akreditasi tahun lalu. Ini menjadi bukti bahwa keperawatan terus berusaha dan banyak capaian yang telah dicapai," ujarnya. Ia juga berharap agar mendapatkan arahan dan bimbingan dari asesor untuk perkembangan lebih lanjut.
Dewi Rokhanawati berharap kegiatan monev ini juga menjadi momentum bagi FIKES UNISA Yogyakarta untuk menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam menjaga standar mutu pendidikan tinggi, khususnya dalam bidang keperawatan. Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan hasil dari Monev ini dapat memberikan arahan yang konstruktif untuk perbaikan dan peningkatan di masa mendatang.
ADVERTISEMENT
Asesor dari LAMPTKES, Lely Lusmilasari, S.Kp., M.Kes., Ph.D., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi tindak lanjut dari beberapa poin yang telah diidentifikasi dalam proses akreditasi sebelumnya. "Saya diberi tugas oleh LAMPTKES untuk melakukan monev ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan apakah beberapa poin yang telah diidentifikasi sebelumnya sudah ditindaklanjuti dengan baik. Terima kasih kepada UNISA yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga acara berjalan sesuai rencana dan beberapa poin yang perlu klarifikasi bisa disampaikan," tutur Lely Lusmilasari.
Dalam kesempatan ini Dekan FIKES dan Ketua Prodi keperawatan dan Profesi ners menyampaikan presentasi tindak lanjut dan perkembangan-perkembangan prodi pasca akreditasi. Kegiatan Monev ini menjadi salah satu upaya penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners UNISA Yogyakarta. Dengan adanya monitoring dan evaluasi secara berkala, diharapkan program-program yang dijalankan oleh fakultas dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam bidang keperawatan di Indonesia.
ADVERTISEMENT