Tingkatkan Kualitas Jurnal! Unamin Ikuti Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal

Kehumasan Universitas Muhammadiyah Sorong
Konten dari Pengguna
11 Agustus 2022 10:07
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Humas Universitas Muhammadiyah Sorong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
workshop peningkatan peringkat jurnal. Sumber Foto : Rusmin Rahman
zoom-in-whitePerbesar
workshop peningkatan peringkat jurnal. Sumber Foto : Rusmin Rahman
ADVERTISEMENT
Dalam rangka meningkatkan mutu dan tata kelola jurnal ilmiah nasional menuju terakreditasi dan terindeks internasional bereputasi, maka editor in chief “Jurnal Teknik Sipil : Rancang Bangun” milik Universitas Muhammadiyah Sorong (Unamin) mengikuti “Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Internasional.”
ADVERTISEMENT
Workshop tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat bekerja sama dengan Universitas Mahasaraswati Dempasar yang bertempat di Grand Inna Kuta Bali, Selasa – Rabu (09-10/08/22).
Kegiatan workshop yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Mahasaraswati tersebut diikuti oleh 40 pengelola jurnal yang merupakan perwakilan dari Universitas se-Indonesia yang merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh penyelenggara.
Dalam workshop tersebut para peserta diberikan materi-materi yang dapat meningkatkan pemeringkatan jurnal terakreditasi pada masing-masing universitas. Materi yang diberikan antara lain seperti, (1) standar subtansi artikel ilmiah dan konsistensi isi naskah bidang eksakta dan non eksakta, (2) standar manajemen jurnal ilmiah sesuai pedoman akreditasi, dan (3) pendampingan, serta bedah jurnal dan diskusi.
ADVERTISEMENT
Ir. Rusmin Rahman, ST., MT. yang merupakan perwakilan Universitas Muhammadiyah Sorong dan juga merupakan pengelola “Jurnal Teknik Sipil : Rancang Bangun”, mengatakan bahwa “kegiatan workshop ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami untuk dapat meningkatkan pemeringkatan dan kualitas jurnal yang kami kelola.”
Lebih lanjut Rusmin mengatakan bahwa kegiatan ini banyak memberikan pengetahuan baru tentang bagaimana mengelola jurnal yang baik serta kiat-kiat dalam meningkatkan pemeringkatan akreditasi jurnal ke depan.
Editor in chief Jurnal Rancang Bangun Unamin. Sumber Foto : Rusmin Rahman
zoom-in-whitePerbesar
Editor in chief Jurnal Rancang Bangun Unamin. Sumber Foto : Rusmin Rahman
Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan kualitas dan peringkat jurnal yang ada di Universitas Muhammadiyah Sorong (Unamin) menjadi semakin baik, khususnya “Jurnal Teknik Sipil : Rancang Bangun”. (mfr)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·