Kemenkumham Sulbar Gelar Promosi dan Diseminasi KI di Mamuju Tengah

Humas Kemenkumham Sulbar
Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat - Instansi Pemerintah
Konten dari Pengguna
27 Mei 2024 15:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas Kemenkumham Sulbar tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kemenkumham Sulbar Gelar Promosi dan Diseminasi KI di Mamuju Tengah
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mamuju Tengah - Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja meminta komitmen instansi yang ada di Mamuju Tengah untuk mengambil peran bersama-sama membangun perekonomian Mamuju Tengah melalui eksplorasi Kekayaan Intelektual secara kolaboratif
ADVERTISEMENT
Pamuji menyebut, patutnya kesadaran kita bersama akan pentingnya hal ini untuk menjadi landasan kemajuan ekonomi daerah kita.
“Sederhananya, Desain Industri yang didaftarkan, itu melindungi produk kita dari plagiarisme, bukan hanya ditingkat lokal namun hingga kekancah pasar global” sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna H. Laoly itu di sela-sela waktunya (5/27)
Terkait dengan itu, Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menggelar Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual yang digelar di Mamuju Tengah.
Kali ini, Pelaksanaan kegiatan itu menyasar segmen Desain Industri dengan menggandeng unsur citivas akademika dan dinas terkait.
Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulbar, Wardi, saat mewakili Kakanwil Kemenkumham Sulbar menyebut era pasar global membawa peluang sekaligus resiko yang besar jika tidak beradaptasi dengan cepat.
ADVERTISEMENT
“Sumber daya alam ada batasnya, untuk itu dunia beralih ke sumber energi terbarukan, demikian halnya dengan Kekayaan Intelektual, dewasa ini telah dipandang sebagai potensi ekonomi yang lebih luas lagi yang perlu disertai dengan perlindungan hukum” sambungnya
Pelaksanaan kegiatan itu diikuti puluhan UMKM, dan instansi terkait ini turut disertai penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) Fasilitasi Pendaftaran Merek Antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mamuju Tengah.
#PamujiRaharja
#KakanwilKemenkumhamSulbar
#KemenkumhamSulbar
#KanwilKemenkumhamSulbar
#Kemenkumham
#Yasonna