Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Tulungagung Hadiri Rapat Koordinasi Dengan BNNK

Lapas Tulungagung
Lembaga Pemasyarakatan
Konten dari Pengguna
22 Februari 2023 18:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lapas Tulungagung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber : Humas Lapas Tulungagung
zoom-in-whitePerbesar
Sumber : Humas Lapas Tulungagung
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dalam upaya menekan dan meminimalisir penyalahgunaan serta peredaran narkoba, Lapas Tulungagung turut serta hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) yang diadakan oleh BNNK Tulungagung, Rabu, (22/2). Pada kegiatan ini Lapas Tulungagung diwakili oleh Ka. KPLP, Syamsir Alam.
ADVERTISEMENT
Kota Tanggap Ancaman Narkoba merupakan suatu kebijakan BNN yang mendorong arah berbagai sektor pembangunan di wilayah kabupaten/kota (stakeholder) yang berorientasi pada upaya mengantisipasi, mengadaptasi dan memitigasi ancaman narkoba. Kegiatan rapat koordinasi diikuti oleh 30 orang perwakilan dari unsur APH dan Lembaga Pemerintahan Kab. Tulungagung.
Sumber : Humas Lapas Tulungagung
Kegiatan dibuka oleh Sub. Koordinator Seksi P2M, Suroso. Menurut Suroso, kegiatan ini merupakan koordinasi pengembangan dan pembinaan tanggap ancaman narkoba di wilayah Kab. Tulungagung. “Masalah narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian atau BNN saja, namun juga permasalahan yang menjadi tanggung jawab seluruh stake holder, termasuk didalamnya yaitu Lapas Tulungagung. Adapun yang menjadi tujuan utama dari program KOTAN ini adalah untuk meningkatkan ketanggapan suatu kabupaten/kota dalam menghadapi ancaman narkoba dengan memperkuat kemampuan antisipasi adaptasi dan mitigasi daerah tersebut,” terangnya.
Sumber : Humas Lapas Tulungagung
Sementara itu, Ka. KPLP Lapas Tulungagung, Syamsir Alam mengatakan bahwa Lapas akan memobilisasi sumber daya yang dimiliki untuk meningkatkan inteligensi dan integritas sebagai bagian dari abdi negara dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia untuk bersih dari narkoba. ”Lapas akan melakukan P4GN untuk wujudkan Lapas Bersinar, salah satu upayanya dengan rutin lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di blok hunian oleh kajaran keamanan. Juga dengan menggandeng BNNK Tulungagung dan stakeholder terkait untuk menggelar sidak gabungan,” jelas Syamsir.
ADVERTISEMENT
Sumber : Humas Lapas Tulungagung