Lapas Tulungagung Pasang Baliho, Bentuk Keterbukaan Informasi dan Layanan Publik

Lapas Tulungagung
Lembaga Pemasyarakatan
Konten dari Pengguna
24 Januari 2023 16:44 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lapas Tulungagung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber : Humas Lapas Tulungagung
zoom-in-whitePerbesar
Sumber : Humas Lapas Tulungagung
ADVERTISEMENT
Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan inovasi dan peningkatakan pelayanan publik kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan memasang baliho yang berisi informasi terkait layanan publik dan pelaporan jika ada tindak pungli yang terjadi di Lapas Tulungagung.
ADVERTISEMENT
Pemasangan baliho ini merupakan bentuk komitmen Lapas Tulungagung dalam mendukung misi Reformasi Birokrasi di jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Baliho dipasang pada tempat strategis yakni di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo dekat dengan RSUD dr. Iskak Kab. Tulungagung.
Sumber : Humas Lapas Tulungagung
Kalapas Tulungagung menyampaikan bahwa lokasi ini dipilih karena letaknya yang strategis dekat dengan rumah sakit yang ramai dilalui oleh masyarakat. Selain berisi mengenai informasi publik dan pengaduan, baliho ini juga menampikan tulisan berbunyi “Jangan Korbankan Masa Depanmu Dengan Menjadi Penghuni Penjara, Lebih Baik Hidup Sederhana Daripada Hidup Dipenjara”. Kalapas Tulungagung menjelaskan bahwa tulisan tersebut mempunyai pesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindak kejahatan atau melanggar hokum yang nantinya dapat membawa mereka ke dalam Lapas.
ADVERTISEMENT