Inovasi “SINGGASANA”, Terobosan Pelayanan Bidang Lalu Lintas Untuk Situbondo

Polres Situbondo
informasi kegiatan Polri di Situbondo
Konten dari Pengguna
27 Maret 2022 9:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Polres Situbondo tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Inovasi “SINGGASANA”, Terobosan Pelayanan Bidang Lalu Lintas Untuk Situbondo
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
SITUBONDO, Satlantas Polres Situbondo memiliki terobosan keratif dibidang pelayanan Kepolisian khususnya dibidang Lalu Lintas yakni SINGGASANA yaitu pelayanan vaksinasi, pelayanan SIM dan pelayanan Pajak Kendaraan.
ADVERTISEMENT
Dibuka perdana di area Car Free Day  (CFD) alun-alun Situbondo, stan pelayanan SINGGASANA diserbu pengunjung, Minggu (27/3/2022)
Inovasi SINGGASANA ini juga bekerjasama dengan Subsatker Sie Dokkes Polres Situbondo untuk membantu program pemerintah dalam bidang percepatan vaksinasi, terutama vaksin booster.
“Inovasi SINGGASANA ini untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan dan pelayanan vaksinasi,” terang Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto SH.
Kompol Pujiarto SH menuturkan Inovasi SINGGASANA adalah solusi untuk mengatasi warga yang terkendala jarak. Dimanan pelayanan ini akan dilakukan berkeliling sesuai jadwal atau disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.
“Pelayanan publik dari Polres Situbondo ini, dilaksanakan berkeliling dan terjadwal di beberapa area di wilayah Kabupaten Situbondo. Dengan demikian, warga terkendala jarak untuk mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM, Pajak Kendaraan dan Vaksinasi sudah bisa diatasi,” kata Kompol Pujiarto.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu yang disampaikan Wakapolres Situbondo saat memantau pelayanan perpanjangan SIM, Pajak Kendaraan Bermotor dan vaksinasi Booster di area Car Free Day. Akan tetapi, Kompol Pujiarto mengatakan bahwa, inovasi pelayanan SINGGASANA yang diluncurkan Satlantas Polres Situbondo ini bertujuan memberikan kemudahan pelayanan publik ditengah pandemi Covid-19.
“Untuk perpanjangan SIM, perpanjangan pajak kendaraan bermotor dan vaksinasi boster, silahkan masyarakat bisa mengunjungi stand SINGGASANA di area Car Free Day setiap hari Minggu pukul 06 hingga 09 WIB dan lokasi-lokasi lainnya,” kata Wakapolres Situbondo.
Pelayan di area Car Free Day hari ini, diantaranya pelayanan perpanjangan SIM sebanyak 4 orang, pelayanan pajak kendaraan bermotor sebanyak 5 orang, pelayanan vaksin boster sebanyak 12 orang, vaksin dosis pertama 1 orang dan vaksin dosis ke dua sebanyak tiga orang. (humas/dra)
ADVERTISEMENT