Rutan Surakarta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dengan Memberikan Vaksinasi WBP

Humas Rutan Surakarta
Humas Rutan Kelas I Surakarta
Konten dari Pengguna
15 September 2022 10:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas Rutan Surakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dok : Humas Rutan Surakarta
zoom-in-whitePerbesar
Dok : Humas Rutan Surakarta
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehagan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, petugas Rutan Kelas I Surakarta melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Tahanan Baru di Rutan Kelas I Surakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta.
ADVERTISEMENT
Kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam dua tahap, yang pertama dilaksanakan pada hari Senin (12/9) pukul 08.00 WIB untuk Tahanan Baru Rutan Kelas I Surakarta. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada tahanan baru yang belum belum menerima vaksin dosis ke 1, 2, dan 3. Vaksin dosis ke 1 sejumlah 10 dosis vaksin, dosis ke 2 sejumlah 29 dosis vaksin, dosis ke 3 (booster) sejumlah 60 dosis vaksin. Dengan jumlah total 99 dosis Vaksin Covid-19.
Dok : Humas Rutan Surakarta
Adapun pemberian vaksin tahap ke dua dilaksanakan pada hari Rabu(14/9) pukul 08.00 WIB. Vaksinasi tahap ke dua diberikan kepada 58 warga binaan dengan rincian vaksin dosis ke 1 sejumlah 4 dosis vaksin, dosis ke 2 sejumlah 14 dosis vaksin, dosis ke 3 (booster) sejumlah 40 dosis vaksin.
ADVERTISEMENT
Diharapkan dengan adanya kegiatan Vaksinasi bagi warga binaan Rutan Kelas I Surakarta dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 didalam Rutan Kelas I Surakarta.