Konten dari Pengguna

Ka.KPR dan Kasubsi Pelayanan Sosialisasikan Mekanisme Kunjungan Terbaru

Humas Rutan Kraksaan
ASN pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI
24 Januari 2024 18:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas Rutan Kraksaan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
WBP rutan Kraksaan mendengarkan sosialisasi terkait kunjungan terbaru
zoom-in-whitePerbesar
WBP rutan Kraksaan mendengarkan sosialisasi terkait kunjungan terbaru
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
KRAKSAAN — Ka. Kesatuan Pengamanan Rutan Zainol Hasan didampingi Kasubsie Pelayanan Tahanan, Salugu Widya Utama Rutan Kelas IIB Kraksaan melakukan sosialisasi kepada warga binaan terkait perubahan mekanisme layanan kunjungan pada Selasa (23/01) pagi.Kegiatan diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim di Lapangan BLok C secara tertib.
ADVERTISEMENT
Kegiatan sosialisasi diawali oleh sambutan Ka.KPRTN Zainol Hasan yang menjelaskan tentang penambahan waktu kunjungan yang awalnya hanya 20 menit di tambah menjadi 30 menit. Untuk pengikut keluarga WBP ditambah menjadi 5 orang tapi tetap harus keluarga inti yang melakukan pendaftaran kunjungan.
“Waktu kunjungan akan ditambah menjadi 30 menit serta pengunjung diberi kesempatan untuk membawa maksimal 5 orang pengikut agar dapat mengurangi rasa rindu dengan kerabat dan keluarga yang tidak dalam 1 KK”, terang Zainol.
Kasubsie Pelayanan juga memberikan sambutan bahwa pelaksanaan kunjungan dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Kamis, untuk hari Senin dan Rabu diperuntukkan bagi WBP yang berstatus tahanan. Untuk Selasa dan Kamis diperuntukkan bagi Narapidana.
Selain itu Kasubsie Pelayanan Tahanan, Salugu Widya Utama menyampaikan bahwa hal ini berdasarkan kebijakan Kepala Rutan Kraksaan, Alzuarman agar dapat mengobati rasa rindu dengan keluarga dan kerabat. Untuk itu diharapkan agar para WBP lebih giat dan aktif lagi mengikuti seluruh proses pembinaan dengan maksimal serta turut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Kraksaan.
ADVERTISEMENT
Salugu Widya Utama juga menambahkan bahwa mekanisme layanan kunjungan yang baru akan berlaku mulai Februari mendatang. Untuk itu selain melalui pengumuman di luar diharapkan para WBP menyampaikan ke keluarganya melalui salura wartel yang disediakan. (Humas Rutan Kraksaan)