SPECTA 2023, UMP Siapkan Lulusan Intelektual, Inovatif, dan Kreatif

Humas Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Akun Berita Resmi Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Konten dari Pengguna
22 Juni 2023 18:44 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas Universitas Muhammadiyah Purwokerto tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
SPECTA 2023, UMP Siapkan Lulusan Intelektual, Inovatif, dan Kreatif
zoom-in-whitePerbesar
SPECTA 2023, UMP Siapkan Lulusan Intelektual, Inovatif, dan Kreatif
ADVERTISEMENT
Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaui Student Advisory and Training Center (SATC) menggelar Study Preparation and Emparting to be the Conqueror Training Advisory (SPECTA) Tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah pada, Rabu (21/06/2023).
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyampaikan UMP selalu mengupayakan kenyamanan dan kemudahan para mahasiswanya. Hal ini dengan mempersiapkan calon-calon lulusan yang berintelektual, inovatif dan juga kreatif.
"UMP merupakan universitas yang berdedikasi penuh dalam pencapaian prestasi mahasiswanya. Oleh karena itu, UMP selalu mengupayakan kenyamanan dan kemudahan dalam proses akademik mahasiswa. Kedepan harapannya UMP tidak menjadikan skripsi sebagai syarat kelulusan, dimna para mahasiswa cukup dengan mempublikasi artikel ataupun jurnal sebagai syarat wisudanya," terangnya
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Efi Miftah Faridli MPd menyampaikan sedikitnya 375 mahasiswa baru hadir untuk mengikut SPECTA gelombang 1. Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai jelang perkuliahan semester gasal TA 2023/2024 september mendatang.
ADVERTISEMENT
"SPECTA merupakan training pertama bagi mahasiswa baru UMP dan untuk Gelombang 1 ini total ada 375 peserta yang hadir dan akan terus berlanjut pada gelombang-gelombang selanjutnya sampai jelang perkuliahan di bulan september. Nantinya para mahasiswa akan ditraining bersama para trainer yang sudah terlatih dan berpengalaman untuk memberikan pengenalan mengenai UMP dan juga memberikan penguatan khususnya dibidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK)," jelasnya
Lebih lanjut, Efi menambahkan, SPECTA merupakan langkah awal mahasiswa baru untuk mengikuti training lainnya. Setelah mengikuti training SPECTA di semester 2 akan ada training kembali yaitu GREAT dan diakhir masa perkuliahan akan ditutup dengan training SUCCESS bagi calon wisudawan.
“Melalui training tersebut, harapannya mahasiswa dapat terprogres untuk menjadi sarjana 3 atau 4 tahun mendatang. Selain itu, mudah-mudahan acara hari ini berjalan dengan sukses dan lancar yang nantinya mahasiswa juga mendapatkan bekal orientasi akademik dan orientasi soft skill untuk nantinya mereka dapat belajar dengan nyaman di UMP," tuturnya. (qbi/tgr)
ADVERTISEMENT
Artikel lengkap bisa diakses DI SINI