Mendorong Percaya Diri, Potong Rambut sebagai Pembinaan di Lapsustik Purwokerto

Humas Lapas Narkotika Purwokerto
Jujur, Inovatif, Transparan, Unggul ( JITU ) Dikelola oleh Humas Elkapur
Konten dari Pengguna
27 Januari 2024 15:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas Lapas Narkotika Purwokerto tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Purwokerto, INFO_PAS - Di Lapas Narkotika Purwokerto, kegiatan potong rambut telah menjadi bagian dari program pembinaan kemandirian bagi para warga binaan. Pada Senin (23/01/2024), di tempat potong rambut LPN Purwokerto, para warga binaan dilatih untuk memotong rambut sesuai keinginan mereka.
ADVERTISEMENT
Menurut Kalapas Narkotika Purwokerto, Riko Purnama Candra, kerapian diri adalah hal yang penting dalam pembinaan di lapas tersebut. Selain itu, keterampilan memotong rambut juga memberikan bekal bagi warga binaan, dengan harapan bahwa setelah mereka bebas, mereka dapat membuka usaha potong rambut untuk masyarakat umum.
“Keterampilan memotong rambut ini memberikan bekal bagi warga binaan setelah mereka bebas nanti, dapat membuka usaha potong rambut untuk masyarakat umum”, ujarnya.
Salah satu warga binaan Lapas Narkotika Purwokerto, Anggun, mengungkapkan kebahagiaannya bisa belajar hal baru, termasuk keterampilan memotong rambut. Ia berharap ilmu yang diperolehnya ini dapat diterapkan setelah ia bebas.
Selain memberikan pelatihan keterampilan potong rambut, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menjaga kerapian para warga binaan. Dalam suasana yang santai dan terkontrol, mereka dapat merasakan perubahan positif dalam penampilan setelah mendapatkan potongan rambut sesuai keinginan.
ADVERTISEMENT
Diharapkan, melalui kegiatan seperti potong rambut ini, para warga binaan dapat belajar dan mengembangkan keterampilan baru yang akan membantu mereka membangun kehidupan yang lebih baik setelah kembali ke masyarakat bebas.
dokumentasi Humas Elkapur.