PLN Indonesia Gandeng Dompet Dhuafa Beri Santapan Hidangan Korban Gempa Turki

humashumanesia
Humanesia melihat sudut pandang cerita manusia dan tolong menolong. Banyak cerita melalui rekan-rekan Forum Organisasi Zakat bahkan Humanesia terbentuk dari lembaga zakat Dompet Dhuafa menceritakan tentang bagaimana setiap manusia berbagi sesama.
Konten dari Pengguna
2 Maret 2023 9:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari humashumanesia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
PLN Indonesia Power distribusi 350 porsi makanan siap santap bagi penyintas gempa bumi di Turki. Terletak di Gida Ith Ihr Nak Top, Distrik Antakya, Provinsi Hatay para penyintas terlihat lahap menikmati hidangan pada Sabtu (25/02/2023).
zoom-in-whitePerbesar
PLN Indonesia Power distribusi 350 porsi makanan siap santap bagi penyintas gempa bumi di Turki. Terletak di Gida Ith Ihr Nak Top, Distrik Antakya, Provinsi Hatay para penyintas terlihat lahap menikmati hidangan pada Sabtu (25/02/2023).
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
HATAY, TURKI- PLN Indonesia Power distribusi 350 porsi makanan siap santap bagi penyintas gempa bumi di Turki. Terletak di Gida Ith Ihr Nak Top, Distrik Antakya, Provinsi Hatay para penyintas terlihat lahap menikmati hidangan pada Sabtu (25/02/2023).
ADVERTISEMENT
Melalui unit Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bantuan makanan siap santap distribusikan bersama teman-teman relawan lokal. Ditemani malam yang dingin dan pencahayaan seadanya, para penyintas mengantri berbondong-bondong untuk menyantap hidangan hangat demi melewati dinginnya malam.
“Malam-malam dengan suhu udara yang dingin, keluarga beserta anak-anak dan orang tua mendapatkan bantuan makanan siap santap. Semoga dengan ini tidak mengurangi semangat dan harapan mereka untuk tetap kuat melewati cobaan gempa bumi ini,” ucap Narwan selaku Manager Response-Recovery DMC Dompet Dhuafa saat dihubungi melalui pesan singkat.
Di daerah pedesaan, diperkirakan 4,7 juta orang—termasuk 1,5 juta anak-anak, dan lebih dari 1,74 juta pengungsi dan migran—yang diperkirakan akan terpengaruh oleh tidak cukup akses langsung ke cukup dan aman makanan. Ini dapat menyebabkan akut sedang hingga berat gizi buruk, menempatkan wanita hamil dan menyusui (ODHA), anak-anak, lanjut usia, dan penyandang disabilitas kecacatan pada risiko tertentu, tulis dalam laporan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan/ United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA).
ADVERTISEMENT
“Hanya ada satu cara untuk menggambarkan apa yang saya lihat hari ini: apokaliptik. Seluruh pemukiman telah diratakan, rumah hancur, sekolah dan toko ditutup, kehidupan tercabik-cabik. Skala kehancuran di sini benar-benar tidak dapat dipahami,” ujar David M. Beasley, Executive Director of UN World Food Programme (WFP).
Kawan Baik, Dompet Dhuafa penyintas gempa bumi Turki-Suriah masih membutuhkan uluran tangan kebaikan. Mari rapatkan barisan dan perkuat solidaritas dalam membantu saudara-saudara kita di Turki-Suriah. Kawan baik dapat mengirimkan bantuan dan doa melalui laman berikut https://digital.dompetdhuafa.org/donasi/gempaturki. Saatnya dunia Berdaya Hadapi Bencana. (HMS)*