Korprikan Indonesia, Plh. Karutan Banjarnegara Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-52

Rutan Banjarnegara
Rumah Tahanan Negara Banjarnegara adalah Unit Pelaksana Teknis di wilayah Jawa Tengah yang dibawahi oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.
Konten dari Pengguna
30 November 2023 19:33 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rutan Banjarnegara tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Korprikan Indonesia, Plh. Karutan Banjarnegara Pimpin Upacara  HUT Korpri Ke-52
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banjarnegara, INFO_PAS - ASN dan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara dengan penuh khidmat mengikuti upacara peringatan HUT KORPRI ke- 52 di Lapangan Rutan Banjarnegara, Rabu, (29/11).
ADVERTISEMENT
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) adalah momen yang penting bagi seluruh pegawai negeri. HUT KORPRI diperingati pada  tanggal 29 November setiap tahunnya, Rutan Banjarnegara menggelar upacara untuk merayakan dan menghormati kontribusi Korpri dalam memajukan administrasi publik serta apresiasi terhadap peran Korpri dalam menciptakan pelayanan publik yang berkualitas khususnya di sektor penegakan hukum.
Tema peringatan HUT Korpri setiap tahunnya biasanya mencerminkan nilai-nilai dan tujuan Korpri dalam mendukung pembangunan nasional. Seperti pada tahun 2023 ini, HUT Korpri ke-52 memiliki tema yaitu Korprikan Indonesia.
Dengan penuh khidmat, petugas Rutan dan narapidana mengikuti upacara dengan disiplin, menunjukkan dedikasi mereka terhadap kebersamaan dalam lingkungan kerja.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plh. Kepala Rutan Banjarnegara. Dalam amanatnya, Wahyu Budi Prabowo membacakan Amanat dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh anggota Korpri di HUT ke-52 ini meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN dan mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta para ASN dan seluruh keluarga besar KORPRI.
ADVERTISEMENT
Pentingnya netralitas ASN dalam Pemilu, Zudan Arif percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945.
”Melalui KORPRI, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanatkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku”,ungkapnya.
Wahyu Budi Prabowo juga menyampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Rutan Banjarnegara, Kita harus menjadi teladan dalam disiplin, etos kerja, dan profesionalisme, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa Korpri adalah kekuatan positif yang mendorong kemajuan bangsa.
Keberhasilan Korpri tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh anggota. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan solidaritas dan gotong royong di antara kita.
ADVERTISEMENT
Bentuk sinergi antar anggota Korpri adalah kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas negara dan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai keluarga besar Korpri, mari kita jaga dan pupuk nilai-nilai kebersamaan, keadilan, dan integritas.
Marilah kita tinggalkan ego sektoral, dan bersama-sama kita bahu-membahu membangun Indonesia yang lebih baik, meraih cita-cita luhur bangsa.
Pengabdian KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia," pungkas Budi.