kumparan
search-gray
Bisnis20 Agustus 2018 15:47

Tiga Objek Wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Atambua, NTT

Konten kiriman user
Atambua adalah salah satu kota di Nusa Tenggara Timur yang merupakan ibukota dari Kabupaten Belu. Atambua adalah kota terbesar kedua di pulau Timor. Mungkin banyak orang tidak menjadwalkan liburannya untuk menghampiri kota ini. Namun apabila jiwa anda petualang maka anda wajib mendatangi kota ini, berdasarkan pengalaman saya yang berkesempatan mengunjungi kota ini beberapa waktu lalu, potensi pariwisata kota ini cukup baik. Untuk lebih mengenal kota ini berikut tiga tempat pariwisata yang wajib dikunjungi saat ke Atambua.
ADVERTISEMENT
1. Bukit Tuamese
Tiga Objek Wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Atambua, NTT (72248)
Tiga Objek Wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Atambua, NTT (72249)
Pemandangan di Bukit Tuamese
Objek wisata ini sepertinya masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan, terlihat dari lokasinya yang agak jauh dari pusat kota  1 jam perjalanan darat. Untuk menuju kesini dapat dipilih transportasi darat baik bus ataupun mobil. Menuju kesana kita masih harus melewati jalanan yang belum diaspal, dengan jenis tanah di Atambua yang berpasir dan berbatu perjalanan pun harus ditempuh dengan penuh goncangan dan berdebu. Kita juga akan menyusuri perumahan asli warga Atambua yang kehidupannya masih sangat sederhana, pemandangan yang cukup menarik dan juga dapat mengingatkan kita bahwa masih banyak pekerjaan rumah kita untuk membangun Indonesia tercinta ini.
Setelah menyusuri perumahan warga lokal, anda akan sampai di lokasi dimana bus/mobil anda bisa diparkir di areal yang sepertinya masih dimiliki oleh warga di kampung tersebut. Tidak sampai situ, untuk menuju bukit Tuamese anda harus berjalan kaki menanjak melalui jalan setapak yang cukup berpasir dan berbatu, kira-kira 10 menit mendaki anda tidak akan merasa sia-sia karena suguhan pemandangan diatas Bukit Tuamese sangat indah dan berbeda dari yang lain.
ADVERTISEMENT
2. Pantai Faularan
Tiga Objek Wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Atambua, NTT (72250)
Tiga Objek Wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Atambua, NTT (72251)
Bermain-main saat Sunset di Pantai Faularan. Sumber: Koleksi Foto Pribadi
Apabila anda ingin menuju bukit Tuamese maka anda akan melewati kawasan pantai ini. Pantai yang sepertinya masih cukup perawan ini akan sangat indah pada saat matahari terbenam, suasana akan berubah menjadi romantis apalagi bila anda kesana bersama pasangan anda.
3. Pos Lintas Batas Negara Motaain (PLBN)
Tiga Objek Wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Atambua, NTT (72252)
Tiga Objek Wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Atambua, NTT (72253)
Mungkin bagi yang belum pernah melihat langsung PLBN motaain akan bertanya tanya untuk apa berwisata ke Pos Perbatasan, untuk mengetahuinya anda harus kesana sendiri dan melihat betapa megahnya pos perbatasan RI-Timor Leste, tidak terbayang bahwa Kawasan nanmegah tersebut adalah sebuah pos perbatasan dimana bangunan dengan arsitektur modern yang berbentuk rumah tradisional berdiri tegap untuk terus menjaga wibawa NKRI, bukan hanya pos perbatasan namun PLBN Motaain juga akan tersedia pasar tradisional yang saat ini masih dalam pembangunan. Dahulu Pos Perbatasan ini sangatlah sederhana hanya seperti terminal bus, jauh tertinggal dengan Timor Leste, namun dengan investasi  Rp. 82 Miliar saat ini kondisi berbalik arah, kondisi Pos Perbatasan Timor Leste jauh tertinggal dari Indonesia.
ADVERTISEMENT
Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu pembaca untuk menentukan pilihan perjalanan ke Atambua, semoga bermanfaat.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white