• 3


Polisi Periksa 2 Orang yang Terekam Kamera CCTV Rumah Novel



Ilustrasi Novel Baswedan saat disiram air keras

Ilustrasi Novel Baswedan saat disiram air keras. (Foto: Bagus Permadi/kumparan)
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan bahwa Polda Metro Jaya telah memanggil dan memeriksa dua orang mencurigakan yang tertangkap kamera CCTV rumah Novel Baswedan. Namun, kedua lelaki itu belum ditetapkan sebagai tersangka penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK tersebut.
"Memang tergambar ya. Akan tetapi, foto-foto ini kan tidak menjawab langsung itu pelaku. Karena kan (sifatnya) sesuatu yang dicurigai ya. Jadi informasi-informasi itu, memang terus didalami," kata Boy pada Jumat (21/4).
Boy mengakui bahwa tim penyidik Polda Metro sudah mengumpulkan data dua orang ini. "Sudah ada jatidirinya yang memang belum disampaikan. Tetapi, masih belum ada kaitan langsung," kata Boy.
Polisi belum menemukan bukti-bukti kuat untuk menetapkan dua orang tersebut sebagai tersangka. Boy mengaku dalam pemeriksaan, kepolisian sudah mengecek keberadaan dua orang yang kerap mondar-mandir di rumah Novel sejak beberapa hari sebelum penyerangan.
"Jadi sudah cek langsung, bahwa hari H itu yang bersangkutan di mana. Kecurigaan terhadap informasi foto tidak langsung menjawab bahwa itu adalah pelaku. Hanya dia tertangkap gambarnya, tertangkap, teridentifikasi pernah ada," jelas Boy.
Pendalaman penyidikan juga difokuskan kepada aktivitas dua orang tersebut yang sering tertangkap kamera CCTV. "Masih didalami aktivitas yang bersangkutan," tuturnya.
"Sementara informasi yang kita terima belum berkait langsung dengan peristiwa penyerangan Novel. Tapi sudah berhasil teridentifikasi," tambahnya.
Kedua lelaki mencurigakan itu masih berstatus saksi. Namun, sewaktu-waktu keduanya bisa dipanggil kembali. Selain keduanya, sudah ada 16 saksi yang diperiksa untuk mengungkap dalang di balik penyerangan penyidik sekaligus ketua satgas penyidikan mega korupsi e-KTP.

Pantau update Real Count Pilkada DKI Jakarta di sini

Lihat Selengkapnya

NewsAir Keras NovelPolisiNovel Baswedan

Related Stories

Recommendations

Kota Tua Saat Libur Panjang Akhir Pekan
9 4
Analisis BMKG Tentang Gempa yang Mengguncang Tasikmalaya
9 4
Diabetes juga Mengintai Orang yang Bertubuh Kurus, Ini Sebabnya
10 13
Ahmad Albar Dikaruniai Bayi Perempuan Saat Usianya 70 Tahun
10 20
Kecelakaan Maut di Mampang Akibat Mobil Menabrak Truk
3 7
Suku Mante Pernah Ditemukan Tewas Terjerat Perangkap Badak di Leuser
6 21
Maia Estianty Suruh El Minta Uang Saku ke Dhani untuk Kuliah
10 30
Kabar tentang Dhani yang Berutang dan Mulan Jualan Ceker & Cilok
7 32
Cerita Sopir Mobil Jenazah tentang Kematian Pahinggar
3 28
5 Fakta Meninggalnya Pesinetron Renita Sukardi
7 13