News
·
31 Agustus 2020 13:33

Mahasiswa UMM Rayakan HUT Republik Indonesia ke- 75 dengan Lomba Memancing

Konten ini diproduksi oleh PMM Lamongan

Mahasiswa UMM Rayakan HUT Republik Indonesia ke- 75 dengan Lomba Memancing bersama Warga Dusun Rancang, Lamongan

ADVERTISEMENT
Beberapa waktu yang lalu Indonesia merayakan hari jadi yang ke-75 tahun tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Meskipun sudah lewat, euphoria perayaan di berbagai daerah masih terasa meski di tengah pandemi COVID-19, seperti yang dirasakan warga Dusun Rancangan Lamongan yakni dengan mengadakan lomba memancing di Waduk Dusun Rancang.
Mahasiswa UMM Rayakan HUT Republik Indonesia ke- 75 dengan Lomba Memancing (284975)
Para peserta memancing di Waduk Rancang
Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan membantu pemerintah Indonesia untuk mengurangi angka kasus COVID-19, Mahasiswa UMM melakukan program PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa). Program PMM ini merupakan salah satu kegiatan di bawah naungan DPPM UMM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang) yang mana merupakan salah satu unit kerja di bawah Universitas Muhammadiyah Malang dan memiliki salah satu tujuan mendorong kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan instansi pemerintah, BUMN, Swasta maupun LSM baik dalam negeri maupun luar negeri. Kali ini PMM kelompok 47 dengan Dosen Pendamping Lapangan Yohana Puspitasari Wardoyo, SH, MH berkesempatan melaksanakan kegiatan Lomba Memancing bersama warga Dusun Rancang dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-75 tahun. (30/08/2020).
ADVERTISEMENT
Mahasiswa UMM Rayakan HUT Republik Indonesia ke- 75 dengan Lomba Memancing (284976)
PMM kelompok 47 menjadi panitia lomba memancing
Lomba memancing yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi jam 09.00 WIB tersebut disambut antusias warga. Tidak hanya warga setempat saja yang ikut berpartisipasi, warga luar Dusun Rancang pun turut memeriahkan lomba memancing tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Lima peserta yang mendapatkan ikan dengan jumlah berat terbanyak akan diranking menjadi juara 1-5, kemudian peserta berhak mendapatkan doorprize jika mendapatkan 5 ikan terkecil, sedangkan 5 ikan terbanyak dan 15 pemenang lainnya akan diundi. Ikan yang dinilai yaitu jika berhasil mendapatkan jenis ikan sombro yang ada di Waduk. Kepala Desan Rancang Kencono Bapak Dedi Sumantri, S.Pd menyampaikan “Lomba kemerdekaan ini untuk merayakan kemerdekaan Indonesia kita yang ke-75 sekaligus mempererat silahturahmi antar warga dari Dusun Rancang sendiri maupun dengan dusun-dusun lainnya”.
ADVERTISEMENT
Mahasiswa UMM Rayakan HUT Republik Indonesia ke- 75 dengan Lomba Memancing (284977)
Penyerahan bantuan doorpize pada kegiatan lomba memancing yang diwakili oleh Bapak Kepala Desa Rancang Kencono
Dalam kegiatan kali ini, PMM kelompok 47 berkesempatan membantu perangkat desa utuk mempersiapkan kegiatan lomba serta menjadi panitia lomba memancing ini. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah membantu melakukan pendataan, melakukan cek HTM (Harga Tiket Masuk) saat warga hendak mengikuti lomba memancing. Total peserta yang mengikuti lomba ini mencapai 150 orang. Tidak lupa PMM kelompok 47 untuk mengingatkan para warga memakai masker dan menjaga protokol kesehatan. Selain itu, PMM kelompok 47 turut menyumbang doorprize untuk lomba memancing.
Dengan adanya kegiatan lomba-lomba HUT Kemerdekaan RI tersebut diharapkan kerukunan, kekompakan, dan semangat para warga tetap terjaga walaupun dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white