Buzz
·
15 September 2021 10:26
·
waktu baca 2 menit

Terapkan Protokol Kesehatan Disambut Baik oleh Para Pedagang

Konten ini diproduksi oleh Indah Ayu Lestari
Terapkan Protokol Kesehatan Disambut Baik oleh Para Pedagang (149696)
searchPerbesar
Pembagian Masker dan Hand sanitizer kepada pedagang

Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 40 gelombang 14 masih berlangsung di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pada Minggu (12/09/2021) pelaksanaan sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi disambut baik oleh pedagang-pedagang kecil.

ADVERTISEMENT
Program pengabdian yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dra. Sri Wahjuni Latifah, MM. Ak, CA memiliki sasaran kegiatan memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan perdagangan. Mengingat pedagang-pedagang lebih banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat sangat berpotensi menularkan virus COVID-19. Salamatul selaku koordinator kelompok PMM menyatakan untuk berfokus terhadap para pedagang-pedagang kecil dalam kegiatan sosialisasinya.
Kegiatan sosialisasi ini juga telah disetujui oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Mulyoagung. Karena dapat mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh dan tindakan yang harus dilakukan ketika terpapar virus. Tentu program tersebut mendapat respons baik. Ditambah pembagian masker dan hand sanitizer gratis membuat para pedagang mengingat akan pentingnya berdagang dengan mematuhi protokol kesehatan. “Informasi tersebut sangat bermanfaat sekali bagi kami”. Tutur pedagang nasi pecel yang antusias dalam kegiatan ini.
ADVERTISEMENT
Harapan kelompok 40 kepada masyarakat adalah selalu sadar betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19 dan semoga badai COVID-19 ini segera berakhir.