Pencarian populer
USER STORY
14 Desember 2017 16:46 WIB
..
..
Puan Maharani dan Pemuda Zaman Now!
“Marilah pemuda-pemudi Indonesia, dengan semangat persatuan, membangun jiwa dan badannya untuk mengambil peran dan tanggung jawab membangun kemajuan Indonesia yang bersatu,"
Kalimat ajakan tersebut dikatakan oleh Puan Maharani ketika memberikan sambutan pada penutupan resmi Kirab Pemuda 2017 di Alun-alun Kantor Bupati Blitar, Jawa Timur, pada hari Kamis (7/12). Puan Maharani meminta dan mengajak pemuda-pemudi yang ada di hadapannya untuk ikut peduli pada nasib bangsa ini dengan ikut mengambil posisi dalam perjuangan. Puan Maharani telah melakukan itu.
Ini adalah bagian dari komitmen Puan Maharani untuk peduli dan menjadikan pemuda sebagai “teman” dalam membangun dan memajukan negeri ini. Dalam banyak kesempatan, Puan Maharani selalu memberikan perhatian terhadap posisi pemuda, yang selalu dibanggakannya sebagai agen pembangunan.
Apalagi, dengan jumlah pemuda sekitar 65 juta atau sekita 25% penduduk Indonesia, Puan Maharani meyakini peran strategis pemuda dalam mendorong kemajuan bangsa.
Puan Maharani mempunyai kepedulian terhadap pemuda. Hal ini juga dibuktikan Puan Maharani melalui berbagai program dan kebijakan, termasuk secara koordinatif dengan Kemenpora, Puan Maharani telah memberikan ribuan fasilitas kepemudaan, termasuk membangun dan memberikan fasilitas kegiatan kepemudaan sebanyak 55.875 (kemenkopmk.go.id). Melalui Kemenpora, Puan Maharani melakukan program tersebut secara berkesinambungan sebagai bagian dari bentuk kepedulian negara kepada para pemuda.
Maka, bagi Puan Maharani, konsep Pemuda Zaman Now adalah mereka yang memiliki kesiapan mental, spiritual, mempunyai pengetahuan dan keterampilan. Semua itu, menurut Puan Maharani, akan mempermudah mereka untuk menghadapi persaingan global dan membawa kemajuan. Dalam pandangan Puan Maharani, menjadi Pemuda Zaman Now tidaklah mudah sebab tantangannya semakin besar, maka mempersiapkan diri dengan sebanyak-banyaknya bekal adalah sebuah keniscayaan.
Melalui kegiatan Kirab Pemuda Nasional 2017, Puan Maharani sangat berharap pada Pemuda Zaman Now agar benar-benar menjadi pemuda yang hebat, yang siap mengambil peran dan tanggung jawab atas pembangunan. Itulah Pemuda Zaman Now menurut Puan Maharani.
Terlebih, dipilihnya Blitar sebagai tempat pelaksanaan Kirab Pemuda 2017 karena di situlah Proklamator Bangsa Indonesia, Ir Soekarno, disemayamkan. Besar harapan Puan Maharani agar semangat dan gelora Bung Karno mampu melecutkan semangat bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk bisa membawa Indonesia maju dan sejahtera.
Maka, Puan Maharani dan komitmennya untuk membangun Pemuda Zaman Now tak bisa dipisahkan. Sebab Puan Maharani menyadari, bahwa pemuda, bagaimanapun, akan menjadi salah satu katalisator dalam pembangunan bangsa. Itu sebuah keniscayaan yang selalu disadari Puan Maharani, sehingga kita bisa memastikan, bahwa posisi pemuda begitu istimewa.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: