• 2

'Goyang Senggol' di Gerbong Commuter Line Khusus Wanita

'Goyang Senggol' di Gerbong Commuter Line Khusus Wanita



00:00:00/00:00:00

Gerbong Wanita KRL
Berhimpit dan berdesakan di gerbong khusus wanita di commuter line. Kondisi ini dialami penumpang di jam pergi dan pulang kantor. Mengejar waktu agar cepat sampai kantor, walau padat tetap masuk dan merapat.
Kondisi penuhnya gerbong commuter line ini diamini juru bicara PT Kereta Commuter Line Jakarta (KCJ) Eva Chairunnisa. Sebenarnya tak hanya digerbong khusus wanita tapi di gerbong campuran untuk pria dan wanita juga sama.
"Kalau jam-jam yang padat itu memang di peak hours," jelas Eva yang dikonfirmasi kumparan.com beberapa waktu lalu.
Khusus soal gerbong wanita ini banyak cerita miring di saat penuh penumpang. Ada yang bilang gerbong wanita lebih 'kejam' dibanding gerbong campuran. Saling sikut saling dorong. Bahkan ibu hamil lebih memilih masuk di gerbong campuran agar mendapatkan tempat.
Beberapa waktu lalu bahkan beredar di media sosial soal kisah di gerbong perempuan, di mana ibu hamil tak diberi tempat duduk karena sulitnya mendapatkan kursi. Hingga akhirnya postingan di media sosial itu viral dan mendapat perhatian publik.
Tim kumparan mencoba menjajal gerbong wanita dengan berangkat dari Stasiun Bekasi. Dan hasilnya memang, untuk naik ke gerbong itu butuh perjuangan karena di pinggir pintu sudah padat. Kemudian setelah masuk ke dalam, 'goyang senggol', terima nasib.

00:00:00/00:00:00

Kereta gerbong wanita


NewsCommuter LineIndonesia

500

Baca Lainnya