• 4

Kepala BIN Budi Gunawan: Ada Kartel yang Bermain Agar Ibu Susi Diganti

Kepala BIN Budi Gunawan: Ada Kartel yang Bermain Agar Ibu Susi Diganti


Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan

Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (Foto: M Agung Rajasa/Antara)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut ada kekuatan kartel yang sedang melawan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Mereka ingin agar Susi diganti dari jabatannya karena kebijakan Susi di bidang perikanan melemahkan mereka.
"Di samping itu ekonomi rakyat Indonesia dikuasai kartel pangan maupun kartel energi. Ini sulit diberantas karena jaringan mereka sangat kuat. Contoh Ibu Susi, sekarang sedang merasakan serangan balik sangat kuat, demo nelayan, viral di mana-mana, kekuatan ini sedang bermain untuk Ibu Susi ini diganti," kata Budi Gunawan di acara Halaqah Ulama di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/7).

Dalam acara ini hadir para ulama antara lain KH Ma'ruf Amin, Said Aqil, serta Ketum PDIP Megawati.
Budi Gunawan menyampaikan maraknya praktik persaingan usaha tidak sehat menimbulkan adanya kelompok yang melemahkan ketahanan ekonomi Indonesia sehingga terus bergantung pada negara lain. 
"Hal ini yang menyebabkan ekonomi kita sangat sulit untuk tumbuh dengan baik. Dan kita selalu dijadikan pangsa pasar negara lain. Akhirnya kita bergantung pada negara super power tersebut," beber dia.

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti. (Foto: Iqra Ardini/kumparan)


NewsSusi PudjiastutiBudi GunawanReshuffle Jilid 4

500

Baca Lainnya