Woman
·
10 Juni 2021 15:27
·
waktu baca 1 menit

Self-reward untuk Diri Sendiri

Konten ini diproduksi oleh Indri Dian Utami
Self-reward untuk Diri Sendiri (10081)
https://www.istockphoto.com/photo/silhouette-of-a-man-holding-a-trophy-at-sunset-gm1202740292-345421347?utm_source=pixabay&utm_medium=affiliate&utm_campaign=SRP_image_sponsored&referrer_url=http%3A//pixabay.com/id/images/search/self%2520reward/&utm_term=self%20reward
Belakangan ini, banyak orang sering membicarakan tentang self-reward. Lalu apa itu self-reward? Menurut saya self-reward merupakan penghargaan yang kita berikan kepada diri kita sendiri dan biasanya dilakukan ketika kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan atau sesuatu yang telah kita capai.
ADVERTISEMENT
Mengapa kita perluself-reward untuk diri kita sendiri?
Karena self-reward adalah suatu bentuk hadiah yang kita berikan kepada diri kita sendiri setelah kita melewati banyak tantangan untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan. Penghargaan itu diberikan untuk menghargai perjuangan yang telah kita lakukan. Selain itu menurut saya penghargaan juga sangat penting untuk diri kita sendiri.
Apa saja sih yang bisa kita lakukan dalam memberikan self-reward kepada diri kita? Banyak hal yang dapat kita lakukan, misalnya:

Memakan makanan yang kamu sukai

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk self-rewardadalah memakan makanan yang kamu sukai, karena dengan itu kamu dapat membuat kamu sedikit merasa lebih puas terhadap diri kamu sendiri. Kamu bisa memakan banyak makanan apa pun yang kamu sukai untuk dijadikan imbalan kepada tubuh kamu yang sudah banyak berjuang melalui hari-hari.
ADVERTISEMENT

Membeli sesuatu yang kita inginkan

Untuk menghargai perjuangan, kamu juga dapat membeli sesuatu yang kamu inginkan. Menurut saya ini adalah langkah yang cukup ampuh dalam memberikan self-reward. Hal ini membuat kita dapat merasa puas terhadap pencapaian kita. Biasanya kamu dapat membeli suatu barang misalnya tas, sepatu, baju dan barang apa pun yang kamu sukai.

Memanjakan diri

Selain itu, kamu juga dapat memanjakan diri kamu dengan cara perawatan wajah, perawatan badan dan lain lain. Yang bertujuan untuk menghilangkan rasa penat pada tubuh kamu.

Mendengarkan lagu yang kita sukai

Setelah menghadapi tantangan hari yang sangat sulit, kamu dapat mendengarkan lagu yang kamu sukai dengan tujuan agar tubuh kamu merasa lebih rileks dan santai.
ADVERTISEMENT

Jalan-jalan ke tempat sejuk dan damai

Langkah terakhir dapat kamu lakukan dengan mendatangi tempat-tempat yang sejuk dan damai. Ini juga dapat membantu tubuh kita lebih fresh untuk memulai hal baru.
Itulah beberapa langkah yang dapat kita lakukan dalam memberikan self-reward kepada diri sendiri. Tentunya tidak dilakukan terlalu berlebihan atau keseringan ya, karena ini hanya suatu tindakan kecil agar diri kita lebih semangat untuk menjalani dan menghadapi hal baru.
Jadi, self-reward itu suatu penghargaan yang kita berikan kepada diri sendiri yang dapat membuat diri kita bahagia. Saya sendiri menerapkan self-reward ketika hal yang saya perjuangkan berhasil, dan itu membuat saya merasa sangat bahagia dan lebih bersemangat. Maka dari itu, yuk kita berikan self-reward kepada diri kita!
ADVERTISEMENT