Entertainment
·
23 November 2020 11:06

Ini 5 Ninjutsu Paling Kuat dalam 'Naruto'

Konten ini diproduksi oleh Anime
Ini 5 Ninjutsu Paling Kuat dalam 'Naruto' (49351)
Foto dok. Studio Pierrot
Bicara soal anime Naruto pasti tidak akan lepas dari jutsu-jutsu yang muncul dalam adaptasi anime dari manga karya Masashi Kishimoto ini. Dari beberapa jenis jutsu yang ada, Ninjutsu adalah jurus yang paling umum digunakan oleh para shinobi dalam Naruto.
ADVERTISEMENT
Dan dari banyak jenis ninjutsu yang ada, ini dia lima ninjutsu yang dianggap paling kuat dalam anime tersebut.
1. Sozo Saisei
Ini 5 Ninjutsu Paling Kuat dalam 'Naruto' (49352)
Foto dok. Studio Pierrot
Jutsu ini diciptakan oleh Hokage ke-5, Tsunade. Dengan jutsu ini ia bisa menyembuhkan siapapun. Konon Tsunade menciptakan jutsu ini karena orang-orang terdekatnya selalu dalam bahaya dan dia tidak ingin kehilangan salah satu dari mereka.
Jutsu ini bekerja dengan memaksa sel untuk membentuk sel baru. Sel baru tersebut akan mengganti bagian yang rusak memperbaikinya. Sayangnya untuk menggunakan jutsu ini diperlukan jumlah chakra yang cukup banyak, dan menggunakan jutsu ini secara terus menerus bisa mengurangi jangka hidup penggunanya.
2. Shinra Tensei dan Bansho Ten'in
Ini 5 Ninjutsu Paling Kuat dalam 'Naruto' (49353)
Foto dok. Studio Pierrot
Seperti yang umum diketahui oleh penggemar, Pain adalah salah satu musuh terkuat dalam Naruto hingga saat ini. Shinra Tensei dan Bansho Ten'in adalah dua jutsu yang sering Pain gunakan dalam serial. Dengan dua jutsu ini banyak lawan yang tidak bisa menghindari serangan dari anggota Akatsuki ini. Namun tentunya penggunaan chakra untuk jutsu ini juga sejalan dengan kekuatannya yang luar biasa.
ADVERTISEMENT
3. Susanoo
Ini 5 Ninjutsu Paling Kuat dalam 'Naruto' (49354)
Foto dok. Studio Pierrot
Susanoo hanya bisa digunakan dengan Mangekyo Sharingan. Susanoo sendiri merupakan armor yang terbentuk oleh chakra yang mengelilingi penggunanya. Jutsu ini efektif untuk pertahanan, namun juga bisa digunakan untuk menyerang.
Untuk tetap aktif, jutsu ini harus mengonsumsi banyak chakra. Uchiha Sasuke pernah mengungkap bahwa menggunakan Susanoo itu cukup menyakitkan. Semakin kuat Susanoo, maka semakin kuat rasa sakit yang harus diterima penggunanya.
4. Edo Tensei
Ini 5 Ninjutsu Paling Kuat dalam 'Naruto' (49355)
Foto dok. Studio Pierrot
Edo Tensei diciptakan oleh Tobirama Senju. Jutsu yang digunakan untuk menghidupkan kembali orang-orang yang sudah mati ini sebenarnya adalah jutsu terlarang.
Untuk menggunakan jutsu ini, penggunanya harus memiliki DNA dari orang yang ingin dihidupkan kembali dan jiwa dari orang yang akan dihidupkan tidak boleh terjebak di suatu tempat.
ADVERTISEMENT
Orang yang dihidupkan biasanya akan berada di bawah kendali pengguna Edo Tensei ini, kecuali orang tersebut cukup kuat untuk memberontak.
5. Amenominaka
Ini 5 Ninjutsu Paling Kuat dalam 'Naruto' (49356)
Foto dok. Studio Pierrot
Pengguna jutsu ini bisa mengubah sekitar menjadi seperti yang dia inginkan. Hingga saat ini, Amenominaka hanya digunakan oleh Kaguya Otsutsuki. Kaguya menggunakan jutsu ini agar lingkungan pertempuran menjadi berbahaya untuk musuhnya.
Seperti tingkat berbahayanya, jutsu ini juga memerlukan chakra yang amat tinggi.