Entertainment
·
16 November 2020 14:27

Kreator 'Naruto', Masashi Kishimoto Ambil Alih Penulisan 'Boruto'

Konten ini diproduksi oleh Anime
Kreator 'Naruto', Masashi Kishimoto Ambil Alih Penulisan 'Boruto' (46963)
Foto dok. Shueisha
Akun Twitter dari franchise Naruto pada Senin (16/11/2020) mengungkap bahwa penulis dari Boruto, Ukyo Kodachi akan berhenti menulis untuk manganya. Sebagai gantinya Masashi Kishimoto, kreator dari Naruto akan mengambil alih penulisan manga Boruto.
ADVERTISEMENT
Akun Twitter tersebut menyebutkan bahwa pengambilalihan itu sudah direncanakan sejak awal. Kishimoto akan mulai menulis untuk manga ini pada bab ke-52, yang mana akan diterbitkan oleh Shueisha pada 21 November.
Kodachi berterima kasih pada fans yang telah mengikuti karyanya tersebut hingga sekarang.
Manga Boruto mulai terbit pada tahun 2016 lewat majalah Weekly Shounen Jump dengan cerita yang ditulis oleh Ukyo Kodachi dan ilustrasi oleh Mikio Ikemoto. Manga ini kemudian pindah serialisasi di majalah V Jump pada Juli 2019.
Manga ini telah mendapatkan adaptasi animenya dengan judul Boruto: Naruto Next Generation yang tayang lewat TV Tokyo sejak April 2017 dan masih mengudara hingga saat ini.
Serial asli Naruto yang ditulis Kishimoto sendiri mulai terbit di Weekly Shounen Jump pada tahun 1999 dan tamat pada November 2014. Manganya menginspirasi beberapa season serial anime, original video animation, film layar lebar, game, dan drama panggung.
ADVERTISEMENT
Selain Naruto, Kishimoto juga menulis manga berjudul Samurai 8: Hachimaruden (Samurai 8: The Tale of Hachimaru) bersama Akira Okubo dna diterbitkan di Weekly Shounen Jump dari April 2019 hingga Maret 2020.
(Sumber: Twitter, ANN)