kumparan
search-gray
News27 Mei 2020 11:03

Pembakar Studio Kyoto Animation Akhirnya Dipenjara

Konten kiriman user
Pembakar Studio Kyoto Animation Akhirnya Dipenjara  (6515)
Foto via Maido-na News
Kamu pasti ingat dengan insiden pembakaran studio Kyoto Animation yang terjadi di bulan Juli tahun 2019 lalu.
ADVERTISEMENT
Setelah 10 bulan berlalu sejak insiden tersebut, tersangka pembakaran Shinji Aoba (41) mulai menjalani hukuman kurungan mulai Rabu (27/5/2020), hari ini.
Lamanya pemberlakuan hukuman Aoba ini dikarenakan peraturan hukum di Jepang yang menyatakan bahwa orang yang akan menjalani masa hukuman harus dalam keadaan sehat, sementara sebelumnya Aoba masih harus mengalami perawatan luka akibat dari perbuatannya.
Pembakar Studio Kyoto Animation Akhirnya Dipenjara  (6516)
Shinji Aoba via Josei Jishin
Beberapa bulan sebelumnya, agenda penangkapan Aoba juga telah dilakukan oleh Kepolisian Prefektur Kyoto. Namun agenda tersebut terkendala oleh dampak penyebaran virus corona yang terjadi di Jepang, ditambah Aoba baru saja meregang nyawa akibat luka bakar yang dialaminya.
Aoba akan ditempatkan di pusat penahanan yang berada di kota Osaka.
Insiden pembakaran studio Kyoto Animation menewaskan 36 orang dan sebagian besar di antaranya adalah para animator yang bekerja untuk studio tersebut. Kendati kehilangan animator-animator handal dan salah satu studionya, Kyoto Animation terus menggarap anime meskipun sebagian sempat tertunda.
ADVERTISEMENT
Penangkapan Aoba ini tentunya merupakan kabar baik bagi para pendukung Kyoto Animation yang ingin keadilan segera ditegakkan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white